Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 28 Desember 2022

Natal Oikumene Bupati Kubar Ajak Masyarakat Ciptakan Kedamaian Fx. Yapan: Mari Kita Saling Menghormati Antar Umat Beragama

Bupati Kutai Barat FX Yapan SH

Kutai Barat, SNN.com - Ratusan umat Kristiani memadati perayaan Natal Oikumene tahun 2022, yang di selenggarakan di panggung utama Taman Budaya Sendawar (TBS) Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat Selasa (27/12/2022) Malam.

Pantauan di lokasi, ratusan umat Kristiani dan umat Katolik dengan penuh sukacita memadati lokasi perayaan Natal Oikumene di TBS dan dengan penuh hikmat mengikuti setiap sesi ibadah Natal hingga akhir perayaan.

Perayaan Natal Oikumene ini dihadiri Bupati Kutai Barat (Kubar) Fx Yapan SH didampingi Ketua TP PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan, S.ST, Ketua DPRD Kubar Ridwai, Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah pejabat teras lainnya.

Natal Oikumene tahun ini mengangkat Tema “ Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain ” Matius 2 : 12.

Dengan sub Tema: Dengan Semangat Natal Marilah Kita Menjalani Hidup Dengan Cara Yang Baru, Kreatif, Inovatif  Dan Cerdas Serta Berkarakter Kristus Demi Menyongsong Hari Esok Yang Lebih Baik”

Bupati Kutai Barat Fx Yapan dalam sambutannya dihadapan ratusan umat kristiani mengajak untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala perlindungan dan pertolongan-Nya.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini semakin mempererat tali persaudaraan penuh kasih diantara kita dan semangat Natal membawa damai sejahtera didalam hati kita masing-masing yang mendukung kita menjadi insan atau pribadi yang lebih berkualitas lagi.
Melalui semangat Natal, terlebih di penghujung akhir tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023 agar tetap bersemangat, berkerja bahkan berkarya dibidangnya masing-masing.
Tingkatkan kapasitas dan kualitas diri, berikan loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta jalin sinergitas seluruh pihak agar penyelenggaraan pemerintahan dapat lebih maksimal dilaksanakan lagi kedepannya, “ ujar Bupati Fx Yapan.

Usai menghadiri perayaan Natal Oikumene. Wartawan SNN.com melakukan wawancara eksklusif bersama Bupati Kubar Fx Yapan terkait perayaan Natal ini dirinya menyebutkan, perayaan Natal Oikumene ini merupakan Natal gabungan dilingkungan pemerintah kabupaten Kutai Barat, meski demikian undangan juga terbuka untuk umum bisa hadir.

“Karena tiap tahun kita menganggarkan untuk Natal dan juga untuk yang Muslim kita anggarkan saat lebaran, sebelumnya kita sempat menunda pelaksanaan Natal secara terbuka disebabkan masih suasana covid-19, jadi kita bersyukur bahwa pada tahun ini baru bisa kita melaksanakannya.
Kenapa kita membuat Natal ini, pertama karena kita mengagungkan Sang Juru Selamat Kita, yang kedua bersilaturahmi karena selama satu tahun tidak bertegur sapa walaupun satu lingkungan pemerintah, nah dengan suasana Natal ini kita bisa saling sapa, saling tegur guna mengakrabkan kembali hubungan antar sesama, " pungkasnya Fx Yapan Bupati 2 periode.

Sahadi, S.Hut., M.Si, Penasehat Bamag Kutai Barat

Ditempat yang sama. Penasehat Bamag Kutai Barat Sahadi, S.Hut.,M.Si mengatakan bahwa di perayaan Natal ini Pemerintah Kabupaten Kutai Barat telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Natal ini.

“Kita juga bersyukur karena pemerintah pada tahun ini mempersiapkan kupon undian dalam rangka perjalanan ke tanah suci (Israel) dan ini bagian dari program pemerintah. Kemudian kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban, saling hormat menghormati antar sesama, bahu membahu untuk membangun Kutai Barat yang kita cintai ini, “ ujar Sahadi.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"