Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 30 Desember 2022

Upaya Dan Strategi Kepala Desa Mewujudkan Desa Asembagus Sejahtera, Mandiri


Probolinggo, SNN.com -  Desa Asembagus,  merupakan salah satu Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.  terus memacu pembangunan sarana dan prasarana berskala prioritas. Jum'at, 30/12/2022.

Di era Kepemimpinan "Ibang,  masifnya pembangunan Desa Asembagus pada semua sektor, dipastikan akan menjadi sebuah desa percontohan skala Kecamatan Kraksaan. Hal tersebut tentunya tidak terlepas  dari  Visi dan Misi Kepala Desa sebagai penjabaran dari strategi, tindakan, dan tahapan dalam usaha mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan untuk  mewujudkan Desa Asembagus sebagai Desa berkembang, maju dan mandiri.

Dengan polesan pembangunan hasil karya seorang Kepala Desa Inovatif dan Visioner, desa yang sebelumnya tidak menunjukkan pembangunan yang signifikan, bisa dipastikan akan mampu bersaing dan sejajar dengan desa maju  di Kabupaten Probolinggo, bahkan Provinsi se- Jawa Timur. Hal ini berdasarkan pantauan Jurnalis sorotnuswantoronews.com

Saat ditemui di Kantornya, Kepala Desa (Kades) Asembagus, "Ibang, Sapaan akrabnya, mengatakan bahwa,  membangun fasilitas desa merupakan mimpinya dan mimpi seluruh masyarakat Desa. Membangun fasilitas umum di Desa merupakan bagian dari prioritas utama. Olehnya, amanah yang diberikan masyarakat menjadikan Desa Asembagus,  sebagai desa maju dan berkembang tidak disia-siakan begitu saja. Kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik,  tentunya ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat Desa Asembagus Sejahtera Bersama.

‘’Membangun fasilitas sarana dan prasarana desa merupakan mimpi saya selaku Kades dan juga mimpi seluruh masyarakat Desa Asembagus. Selain itu juga, merupakan bentuk komitmen  apabila masyarakat mempercayai saya dalam memimpin Desa. Membangun Desa tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun perlu komitmen bersama unsur Pemerindah Desa dan Masyarakat dalam mensukseskannya. Oleh karenanya dengan komitmen itu,  Insya Allah pembangunan berbagai fasilitas di Desa  dapat terwujud sesuai harapan  bersama,’’ ujarnya.


Lebih lanjut,  "Ibang,  mengungkapkan, melalui anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dirinya terus memanfaatkannya untuk membangun fasilitas umum berdasarkan skala prioritas.

‘’Kesuksesan pembangunan fasilitas umum di Desa tidak terlepas dari  kerjasama seluruh perangkat desa dan masyarakat, sehingga dapat terlaksana pembangunan seperti saat ini, saya atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparat Desa dan Masyarakat yang turut memberikan dukungan dan sumbangsihnya berupa moril maupun materi, sehingga pembangunan yang diharapkan dapat terwujud dan dinikmati secara bersama-sama. Untuk itu mari kita pertahankan kekompakan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Desa  Asembagus, mengingat  kemajuan desa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua, ’’ pungkas Kades yang bijaksana ini. (NITRO-YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"