Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 28 Desember 2022

Pelda Mangku Bahu Membahu Bersama Warga Kerja Bakti Pengecoran Jalan Rabat Beton


Probolinggo, SNN.com - Dusun Sapihsarirejo Desa Sapih merupakan salah satu wilayah di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo yang membutuhkan perhatian khusus. Pada saat Pelda Mangku Babinsa Koramil 0820/09 Lumbang melaksanakan anjangsana ke wilayah binaanya dan mendengarkan keluh kesah warganya terhadap kondisi jalan yang licin dan apa bila hujan dating berubah menjadi kubangan lumpur. Hal ini sering menjadi kendala manakala masyarakat melakukan aktifitas bepergian.

Memang benar kata orang bijak " bila kita ingin memperbaiki perekonomian dan meningkatkan pengetahuan masyarakat" terlebih dahulu kita harus membuka akses kepada dunia luar, Mungkin hal inilah yang menjadi dasar warga Dusun Sapihsarirejo pembuatan jalan rabat Beton menuju dusun Tersono, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.Rabu (28-12-2022)

Pelda Mangku menjelaskan, Tujuan dari pembangunan pembuatan jalan rabat Beton, sebagai upaya peningkatan perekonomian warga dan akses jalan transportasi hasil pertanian warga antar dusun. Serta antisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan berkendaraan di saat musim penghujan.

Bapak Ngatiman Kepala Desa Sapih, menyampaikan terimakasih kepada Bapak Babinsa dari Koramil 0820/09 Lumbang yang telah membantu karya bhakti bersama masyarakat, dan berharap setelah pembuatan jalan rabat Beton semua roda perekonomian menjadi lebih lancar dan meningkat.

Ditempat yang berbeda Danramil 0820/ 09 Lumbang  Kapten Czi Lalu Fahrial menuturkan, saat dikonfirmasi oleh Tim Liput Pendim Probolinggo menyampaikan "Kami menerima laporan dari Babinsa tentang keluhan warga terkendalanya aktifitas ekonomi yang terkendala kodisin jalan yang yang licin dan apa bila hujan datang berubah menjadi kubangan lumpur Serta antisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan berkendaraan di saat musim penghujan.

"permasalahan warga tersebut langsung kami tindak lanjuti dengan menerjunkan para Babinsa untuk melaksanakan karya membantu pembuatan jalan rabat Beton menuju dusun Tersono," ungkap Danramil 0820/07 Wonomerto, Kapten Inf Dwi Anang Yulianto mengakhiri pembicaraannya.(Pendim0820).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"