Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 26 Desember 2022

Pengunjung Membludak Saat Libur Nataru, Polres Lamongan Pasang Penahan Ombak di WBL


Lamongan, SNN.com - Pengunjung membludak saat Libur natal 2022 dan tahun baru (Nataru) 2023, Polres Lamongan menasang penahan ombak di Wisata Bahari Lamongan (WBL), Minggu (25//12/2022). 

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha dengan melakukan sidak di WBL. 

"Saya berkordinasi dengan management WBL Bapak Suryanto untuk memastikan seluruh wahana dalam kondisi yang aman untuk digunakan pengunjung," ungkap AKBP Yakhob.

Selain itu, beberapa lokasi yang dianggap membahayakan pengunjung juga telah dilakukan pemasangan police line dan pembatasan kunjungan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan yang mungkin terjadi akibat cuaca angin kencang dan ombak yang sangat kencang.

Penahan ombak juga telah dipasang di kolam renang Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR) yang merupakan satu management dengan WBL.

"Adanya cuaca yang tidak menentu dan disertai angin kencang beberapa lokasi telah ditutup dan dilarang untuk dilintasi karena membahayakan pengunjung. Polres Lamongan siap mengamankan lokasi WBL dengan menempatkan pos pengamanan 1 x 24 jam selama ops lilin semeru 2022," tutup AKBP Yakhob.

Selain itu, Kapolres Lamongan juga meminta kepada pengunjung agar memperhatikan tanda-tanda peringatan yang ada di area WBL dan tidak memasuki lokasi yang dilarang.

"Kami juga akan meningkatkan keamanan di sekitar area WBL dengan meningkatkan patroli petugas kepolisian. Kami juga akan bekerja sama dengan pihak keamanan lainnya seperti TNI dan Satpol PP untuk memastikan keamanan pengunjung selama libur natal dan tahun baru," ujarnya .

Kapolres Lamongan juga mengajak pengunjung untuk mengikuti aturan yang berlaku dan memperhatikan keselamatan pribadi masing-masing.

"Dengan begitu, libur natal dan tahun baru di WBL dapat dijalani dengan aman dan nyaman," tutupnya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"