Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 29 Desember 2022

Kepala Desa Bambang Lantik Iksan Hadi Prayitno Sebagai Kaur Perencanaan


Lamongan, SNN.com - Perasaan lega terpancar di wajah Kepala Desa dan panitia penjaringan perangkat di Desa Bambang kecamatan Turi – Lamongan.

Sebelumnya ujian perangkat desa Bambang yang di laksanakan tanggal pada hari Rabu 15/12/22 lalu, memunculkan satu nama yakni Iksan Hadi Prayitno dan berhak menyandang sebagai Kaur Perencanaan.

Dalam momen upacara pelantikan Kaur Perencanaan tersebut hadir sebagai undangan kehormatan antara lain Camat Turi Bambang Purnomo,A.P.,M.M dan staf kecamatan, Kapolsek Turi, Danramil Turi, ketua BPD, Kepala KUA, Ibu ibu PKK, perwakilan LPM, perwakilan karang taruna, linmas, panitia ujian, kaur desa lainya, keluarga dari perangkat baru,dan beberapa masyarakat yang turut hadir juga beberapa media online di balai Desa Bambang hari ini Rabu 28/12/22.

Acara di mulai pada pagi hari pukul 10.00 wib,dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di lanjutkan acara berikutnya yakni pengambilan sumpah jabatan.

Acara berlanjut pada pidato singkat Kepala Desa ( kades ) Bambang BAKRI.
Dalam pidatonya Kades Bakri mewanti wanti kepada pejabat baru desa, yakni Iksan Hadi Prayitno.

” Setelah pelantikan langsung bekerja,bekerjalah dengan serius dan keras sesuai dengan tupoksinya. Kerja keras untuk memajukan desa kita, Desa Bambang. Tentunya di sertai tanggung jawab sebab apa ? Kita sebagai perangkat desa sudah mendapatkan gaji dari pemerintah, ada penghasilan tetap ( siltap ) dan tunjangan lainya,ayo kita kerja dan kerja jangan bermalas malasan, kalau sampai ada yang berani melenceng dan berani menggunakan dana dengan tidak semestinya maka saya langsung pecat tanpa ampun,” tegas Kades Bakri.


Dan untuk peserta lainya yang kemarin belum terpilih jangan berkecil hati. Mungkin di lain hari ada lowongan formasi lain bisa mendaftarkan lagi dan ikut seleksi lagi, lanjut Kades Bakri di sertai tepuk tangan hadirin.

Kemudian pidato di lanjutkan Camat Turi dengan kata sambutan penggugah semangat slogan Lamongan Megilan. Dalam pidato singkat Camat Bambang Purnomo,A.P.,M.M., mengatakan kesalutannya pada panitia ujian. Sebab 2 hari berturut turut semua handphone panitia ujian di simpan di dalam balai desa. Guna pencegahan adanya kebocoran soal ujian dan sebagai pensterilisasi ujian yang benar benar real.

Di samping itu Camat Turi ini mengungkapkan bahwa seluruh pejabat desa/ kaur harus mengerti administrasi desa,maka dari itu di tanamkan kepada yang muda haruslah melek technologi agar tidak tertinggal dengan desa lain. Sebagai kata penutup,tak lupa Camat Bambang mengatakan kita dukung program Bupati Yes dengan mengembangkan Desa Inovasi Berjaya.

Acara kemudian di tutup dengan doa,yang di bacakan oleh ketua KUA kecamatan Turi. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"