Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 31 Desember 2022

Sewindu Berkarya, UNUGIRI Bojonegoro Gelar Acara Gema Sholawat


BOJONEGORO, SNN.com - Dalam rangka memperingati satu windu dalam berkarya, kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro menggelar acara "UNUGIRI Bersholawat", Jumat (30/12/2022) malam.

Kegiatan diselenggarakan di Kampus UNUGIRI Bojonegoro dan dihadiri oleh Habib Anies Syahab (dari Jakarta), Syech Ahmad (dari timur tengah), Habib Farid Al Jufri, Civitas Akademika Alumni dan Mahasiswa, serta tamu undangan lainnya.

Selain menjadi kegiatan di penghujung tahun, acara UNUGIRI Bersholawat juga menjadi bentuk sebuah refleksi eksistensi, pasca satu windu berkarya dalam pendidikan.

Habib Anies Syahab dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa UNUGIRI adalah kampus multikultural, yaitu kampus yang menghendaki persatuan atau harmonisasi dari banyaknya perbedaan yang ada.

Sementara itu, Rektor UNUGIRI KH. Jauharul Ma'arif. M.Pd.I., dalam kesempatan yang sama menambahkan, predikat UNUGIRI sebagai kampus multikultural adalah hal tepat, dikarenakan di dalam prakteknya terdapat banyak kebhinekaan yang nyata.

"UNUGIRI merupakan kampus yang bernaung di bawah NU, namun tetap menerima semua golongan, baik dari Muhammadiyah, LDII maupun non muslim," terangnya.

Disisi lain, acara juga diisi dengan penyerahan penghargaaan kepada 3 Dosen terbaik dan 3 Karyawan oleh Wakil Rektor 4, Dr. Hj. Ifa Khairia Ningrum, SE. MM., yang juga selaku Ketua Fatayat Bojonegoro. (MUR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"