Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 25 Desember 2022

Polres Nganjuk Gunakan Metal Detector dan Anjing Pelacak Sterilisasi Gereja Jelang Misa Natal


Nganjuk, SNN.com - Polres Nganjuk menerjunkan petugas yang dilengkapi Metal Detector dan unit K9 dalam rangka sterilisasi gereja menjelang perayaan Misa Natal malam ini untuk mencegah aksi teror dan gangguan keamanan lainnya, Sabtu (24/12/2022). 

Kasat Samapta Polres Nganjuk AKP. M. Nur Huda menyebut Beberapa gereja di wilayah kota Nganjuk seperti Gereja Santo Paulus dan Gereja Jawi Wetan yang malam ini melaksanakan kegiatan peribadatan, terlebih dahulu disterilkan oleh Polres Nganjuk.

Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan jemaat yang sedang melaksanakan peribadatan sebagaimana perintah Bapak Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H., ungkap AKP. Huda.  


“Kita sterilkan mulai dari tempat parkir hingga ke dalam gedung dengan menggunakan metal detector dan anjing pelacak yang khusus mendeteksi bahan peledak, 

Setelah disterilkan kemudian pengamanan diserahkan kepada petugas gabungan TNI – Polri yang melaksanakan pengamanan sampai acara selesai. 

“Kami akan bergerak menuju gereja-gereja yang lain untuk melakukan hal yang sama mengingat kegiatan peribadatan dilaksanakan pada jam yang berbeda-beda, pungkas AKP Huda. (Sunardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"