Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 02 Februari 2023

Koramil Krucil Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/25 Krucil memplopori kegiatan bersama masyarakat Dusun Barat Desa Krucil  Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo berupa kerja bakti membersihkan saluran air di wilayah setempat.

Serma Kamtono anggota Koramil 0820/25 Krucil mengatakan bahwa kerja bakti ini dilakukan mengingat keberadaan saluran air mengalami pendangkalan bahkan ada beberapa titik yang tersumbat tumpukan sampah.

“Sebelum pelaksanaan kerja bakti ini kami melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, Alhamdulilah direspon baik bahkan pemdes memerintah jajaran dan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam kerja bakti kali ini,” kata Serma Kamtono, Kamis (2/2)

Ia menambahkan dengan adanya kerja bakti bersih-bersih saluran air ini diharapkan tidak lagi ditemui air yang meluber kemana-mana. “Kehadiran kami dari unsur TNI dalam kerja bakti ini untuk membantu masyarakat sebagai wujud bahwa TNI selalu ada untuk rakyat,” ujarnya.

Babinsa murah senyum ini berharap agar pelaksanaan kerja bakti semacam ini dapat berkesinambungan tentunya dengan keterlibatan pemerintah desa dan masyarakat selaku pihak yang punya kepentingan.

“Kami berharap kerja bakti semacam ini dapat berkelanjutan jika memang untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama, TNI akan selalu hadir untuk mensuport,” ungkapnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Dusun Barat Desa Krucil yang engan namanya untuk dikorankan mengungkapkan rasa syukur dengan adanya kerja bakti yang diplopori oleh Koramil 0820/25 Krucil ini.

“Terimakasih pada pihak TNI yang memplopori kegiatan kerja bakti bersih-bersih saluran air yang ada di Dusun kami, Alhamdulilah pasca kerja bakti ini kodisi jalan tidak becek yang diakibatkan melubernya air dari saluran,"tuturnya. (Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"