Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 10 Februari 2023

Pengamanan Festival Durian Dan UMKM Di Kubar. Warga Antusias Menyambutnya

Kutai Barat, SNN.com – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat provinsi Kalimantan Timur kembali melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengamanan Festival Durian dan UMKM di Bumi Tanah Purai Ngeriman berlangsung di Alun-alun Itho kompleks perkantoran Pemkab Kubar, Kamis (9/2/2023).

Festival Durian dan Kuliner tersebut dibuka langsung Bupati Kutai Barat (Kubar) Fx. Yapan, SH., M.Si. Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Ops Polres Kutai Barat Kompol Jumali, SH, perwakilan Bhayangkari Cabang Kutai Barat yang juga merupakan peserta lomba UMKM kuliner mewakili Polres Kutai Barat.

Ribuan warga masyarakat Kutai Barat tampak memadati lapangan Alun-alun Itho untuk menyaksikan secara langung festival Durian unggul yang merupakan buah Durian andalan Kutai Barat yang terkenal sangat nikmat rasanya dan memiliki tekstur serta dagingnya yang legit sehingga mengundang para peminat Durian dari berbagai daerah datang untuk menyaksikan festival Durian tersebut.

Warga masyarakat Kutai Barat merasa puas dan senang, pasalnya. Selain menyaksikan festival Durian juga bisa menikmati makan Durian secara gratis yang disediakan panitia Pemerintah Kabupaten Dinas Pariwisata.

Para penggemar Durian tampak sibuk memilih-milih durian yang disajikan oleh Panitia Para pencinta Durian berdatangan mulai dari orang tua hingga anak-anak remaja untuk menikmati makan Durian di stand yang telah disediakan panitia.
Selain festival Durian, panitia juga menggelar berbagai aneka ragam kuliner yang merupakan hasil produksi ibu-ibu rumah tangga yang kreatif.

Festival kali ini memadukan antara buah durian dan beraneka ragam jenis kuliner sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Selama berjalannya festival Durian. Polres Kutai Barat menerjunkan satuan pengamanan. Meski demikian tampak suasana aman, damai dan kondusif, hal tersebut tercipta dikarenakan terjalinnya rasa persaudaran yang tinggi, kerjasama yang baik antar warga masyarakat di Bumi Tana Purai Ngeriman.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"