Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 02 Februari 2023

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme kepada Siswa Siswi MI melalui Babinsa masuk sekolah. ini pesan Babinsa 07 Bluluk

Lamongan, SNN.com - Generasi Muda adalah sosok pejuang Bangsa, dalam hal ini wajib hukumnya untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa kepada para Pemuda.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Sertu Sukadi dan beberapa Babinsa lain, memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan materi PBB kepada siswa siswi MI Desa Banjargondang Kecamatan Bluluk,Kamis (02/02/2023).

Babinsa Sertu Sukadi  dikesempatan tersebut mengatakan, selain untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan melalui PBB, mereka perlu diberikan pengetahuan Wasbang untuk membentuk jiwa patriotisme dalam dirinya. Apalagi di usia mereka yang masih belia, perlu sekali ditanamkan Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air tersebut, agar kelak menjadi generasi penerus yang handal.

"Kami rutin mendatangi sekolah sekolah yg ada di Kecamatan Bluluk untuk memberikan materi PBB dan juga sembari menyelipkan beberapa wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi. Ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin tangguh dan handal. Selain memang untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme sejak dini" ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Cba Sahuri mengatakan bahwa pentingnya membekali para generasi muda bangsa dengan kedisiplinan, patriotisme dan juga nasionalisme. Ini demi terbentuknya generasi penerus bangsa yang handal, ulet dan mandiri. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"