Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 06 April 2023

Komandan Pangkalan TNI AL Aru Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 3 Prajurit Lanal Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP memimpin langsung upacara kenaikan pangkat terhadap tiga (3) prajurit Lanal Aru yang dilaksanakan di Lapangan Apel Arafuru Mako Lanal Jln.Belakang wamar, Desa Durjela, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Senin (3/4/2023)

Pada upacara kenaikan pangkat periode 01 April 2023 ini, satu Perwira dan dua Bintara Lanal Aru dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Mereka adalah, Lettu Edy Dwi Widada dinaikan pangkatnya satu tingkat menjadi Kapten Laut (P) Edy Dwi Widada. Berikut Sertu Pom Hartanto dinaikan pangkatnya ke Serka kemudian Serda Ttu Slamet Riyadi dinaikan pangkatnya ke Sertu.

Dalam amanatnya, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono menyampaikan, para Prajurit dan ASN Lanal Aru yang saya Banggakan, Hari ini adalah hari yang luar biasa karena di tengah-tengah kita 3 orang Prajurit Lanal Aru Telah melaksanakan naik pangkat.

Kenaikan pangkat atau golongan bukanlah sebatas masalah waktu, urutan maupun giliran. Kenaikan pangkat dalam Militer atau golongan pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh bangsa dan negara atas prestasi, dedikasi atau kinerja dalam melaksanakan tugas sehari-hari sesuai bidang dan tanggung jawab jabatan yang di emban. 

Disamping itu kenaikan pangkat atau golongan juga kehormatan yang di kaitan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyekvitas dan konsistensi yang dapat di Pertanggung jawabkan secara moral Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Kenaikan pangkat atau golongan dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan dan Memantapkan etos Kerja bagi para prajurit dan juga pegawai negeri sipil Sekalian. 

"Tunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh promosi kenaikan pangkat atau golongan, sehingga dalam sanubari para Prajurit dan PNS sekalian tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat atau golongan hanya diberikan kepada prajurit yang berprestasi dan siap untuk mengabdi kepada organisasi baik TNI, TNI AL maupun bangsa dan negara,"tandasnya.

Akhir amanatnya, orang nomor satu di Lanal Aru ini mengucapkan selamat bagi prajurit yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Saya mengucapkan, " SELAMAT” Bagi prajurit yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semoga dengan kenaikan pangkat atau golongan Ini para prajurit, para Prajurit dan ASN sekalian dapat mensyukuri sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan dapat menjadi penyemangat serta etos kerja menjadi yang lebih baik," tutup Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"