Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 07 Mei 2023

SMK Bina Utama Kendal Mewisuda 500 Siswa

KENDAL, SNN.com - SMK Bina Utama merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Kendal dengan predikat Sekolah Pusat Keunggulan Nasional dan tidak mengherankan bila mendapat respon positif dari masyarakat.

Pada tahun 2023 ini sekolah tersebut mewisuda 500 siswa kelas 12. Kegiatannya di laksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Minggu (7-5-2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah XIII Jawa Tengah Ernest Cety Septiyanti, Pengurus Yayasan, Komite, serta orang tua siswa dan undangan lainnya.

Kepala Sekolah Muhamad Hariyadi SPd MPd mengatakan SMK Bina Utama akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan ketrampilan siswa.

Disamping itu juga akan mengembangkan program pesantren kepada anak didiknya.
 "Bina Utama merupakan sekolah umum yang mengedepankan suasana religi bagi siswanya" kata Muhamad Hariyadi.

Beberapa kegiatan keagamaan yang dilaksanakan adalah pembacaan Asmaul Husna, doa pagi, pembacaan umul kitab ketika akan mulai pelajaran. Disamping itu ada sholat Dhuha dan Dzuhur berjamaah. Juga ada Jam'iyah Jumat Legi dengan acara pembacaan Yasin dan tahlil.

Tentang pendidikan ketrampilan sudah tidak diragukan lagi. Dengan predikat Sekolah Pusat Keunggulan Nasional berdampak positif pada responsif orang tua.

Sekolah sudah menjalin dengan beberapa perusahaan baik regional maupun nasional. Tidak mengherankan bila belum lulus sudah ada yang di terima bekerja.

Untuk tahun ini 98 anak sudah bekerja di berbagai perusahaan antara lain magang di Jepang 7 anak, PT Sami (25), APF (12), Sari Roti (30), HPM (9). Ada 150 anak yang masih menunggu hasil tes.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah XIII Jawa Tengah Ernest Cety Septiyanti mengapresiasi positif apa yang telah di lakukan SMK Bina Utama. Ini merupakan aset yang berharga dalam dunia pendidikan di Kendal.

Bina Utama juga memiliki pendidikan karakter yang patut dibanggakan, salah satunya program Bintalsik.

Ketua Yayasan Bina Utama Drs Gunoto menyampaikan akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan ketrampilan siswa. Mereka yang akan bekerja sudah memiliki ketrampilan yang mau kuliah juga sudah ada kerja sama dengan universitas di Semarang yang berkampus di SMK Bina Utama.

Reporter (SNN.com-H.R.Alex & Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"