Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 06 Juni 2023

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0812/Lamongan Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat

Lamongan, SNN.com - Kodim 0812/Lamongan melalui beserta Jajaran dan unsur pemerintah Kecamatan Ngimbang serta masyarakat Desa Kakat penjalin Kecamatan Ngimbang bergotong -royong melaksanakan karya Bakti normalisasi pemadatan jalan poros yang terletak di Dusun Kakat menuju Dusun Penjalin Kecamatan Ngimbang guna mempermudan mobilisasi dalam membantu perekonomian warga, Selasa (06/06/2023).

Kegiatan ini merupakan Program Karya Bakti TNI Satkowil Semester 1 TA. 2023 Kodim 0812/Lamongan dengan tema "Karya Bakti Yang Adaptif Guna meningkatkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Tangguh".

Hadir dalam kegiatan ini Bambang Purnomo. AP MM (Camat Ngimbang),Kapten Arm Hari (Pasi Intel Kodim 0812/Lamongan), Kapten Chb Agung Arianto (Pasiter Kodim 0812/Lamongan),Akp. Sampun, SH (Kapolsek Ngimbang),Peltu Saiful (Batih ter Kodim 0812/Lamongan),Serma Suyanto  (Pj Danramil 0812/06 Ngimbang), Sujadi (Kasi Trantib Pol PP Ngimbang),Siswo. HT (Mantri Polhut Ngimbang),Agung Prasetyawan (Kepala Desa Kakat penjalin) beserta perangkat dan FKPPI Ngimbang serta Masyarakat Ds. Kakat penjalin Kec. Ngimbang. 

Dalam pelaksanaan karyabakti ini Dandim 0812/Lamongan saat meninjau secara langsung pelaksanaan karyabakti ini mengatakan bahwa Karya Bhakti ini merupakan implementasi dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan nafas TNI AD.

"Seperti yang kita ketahui bahwa TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan. TNI adalah anak kandung Rakyat. Berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan kembali ke Rakyat" ujarnya.

"Untuk itu, kami berharap agar senantiasa menjadi pelopor dalam kebaikan dan kemakmuran rakyat, terutama para Babinsa yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat" tambahnya.

Dirinya berharap agar apa yang diupayakan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan itu dapat bermanfaat untuk kesejahteraan warga Desa Kakat Penjalin.

"Kami berterimakasih kepada pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini, Seluruh anggota Kodim 0812/Lamongan, Dinas PMD, Pemerintah Kecamatan Ngimbang, Polsek Ngimbang, Pemerintah Desa Kakat Penjalin serta warga yang bersemangat dan antusias dalam kegiatan ini"

"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat menjadi nilai ibadah bagi kita semua serta bisa mempermudah mobilitas warga Desa Kakat Penjalin" pungkasnya.

Tak hanya itu Camat Ngimbang, Bambang Purnomo AP.MM, juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada anggota TNI khususnya Kodim 0812/Lamongan dan juga unsur terkait serta masyarakat Desa Kakat Penjalin atas kegiatan ini.

"Terimakasih Kepada Rekan Anggota TNI - Polri, FKPPI dan Masyarakat, Kegiatan pagi hari ini kita akan melaksanakan karya bakti TNI Satkowil TA. 2023 Kodim 0812/Lamongan.

Kita melaksanakan kegiatan karyabakti ini dengan penuh rasa tanggung jawab, Semoga Dengan adanya Karya bakti ini bisa membantu memudahkan sarana transportasi kepada Masyarakat" ujarnya.

"Manunggalnya TNI - Polri bersama masyarakat bisa terwujud dengan salah satunya Karya Bakti Bersama untuk membangun Desa. Sekali lagi kami selaku Camat, atas nama warga Desa Kakat penjalin mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0812/Lamongan. Semoga apa yang kita kerjakan menjadikan amal ibadah dan bisa mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Semoga dengan kegiatan ini, akan dapat mempermudah akses jalan bagi warga Desa Kakat Penjalin. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga Desa" pungkasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"