Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 11 November 2023

Bentuk Syukur, Sertu Rokip Door To Door Bagikan Sembako Pada Warga

Probolinggo, SNN.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Babinsa Tigasan Wetan Sertu Rokip yang berasal dari Koramil 0820/ 3 Leces secara door to door memberikan bantuan kepada warga Desa Binaannya di dusun Pandan Sari Desa Tigasan Wetan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Sabtu (12/11).

Sertu Rokip dalam wawancaranya menjelaskan tentang Bantuan itu berupa beras, minyak goreng dan mie instan.yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulianya secara pribadi yang disisihkan dari uang gajinya yang selama ini dia tabung Bersama sang istri.

Sasaranya bantuanya yaitu  warga yang sudah tua yang tidak punya pengasilan serta kurang mampu di wilayah binaannya.yang dinilai butuh uluran tangan. bukan baru kali ini saja, namun aksi sosial ini ternyata rutin dia lakukan setiap bulanya.

Rokip menyampaikan bantuan ini jangan dinilai dari seberapa harganya. Namun ini adalah wujud rasa Syukurnya atas rezeki dan kemudahan yang di berikan oleh Tuhan selama inii.

“Hati saya tergerak setelah mendatangi dan melihat langsung kondisi ekonomi warga binaanya yang jauh dari kata sejahtera. Pada kesempatan ini saya datang untuk melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan bantuan sembako,” ungkapnya.

Aksi ini, bertujuan untuk meringankan beban hidup keluarga yang tidak mampu yang berada di desa binaan. Sekaligus mengetuk hati para dermawan untuk lebih peduli kepada sesama, terlebih pada kondisi saat ini harga -harga sembako merangkak naik. 

“Saya sangat berharap ada donatur yang bermurah hati, untuk dapat berpartisipasi membantu warga kurang mampu di di dusun Pandan Sari Desa Tigasan Wetan ini,” ucapnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"