Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 09 November 2023

Koramil Kanigaran Kawal Penyaluran Bantuan Pangan

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/01 Kanigaran kembali melakukan pendampingan dalam pendistribusian bantuan pangan tahap II tahun 2023 di Kelurahan Triwung Kidul Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, Kamis (9/11).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa untuk jumlah penerima manfaat bantuan pangan di Kelurahan Triwung Kidul Kecamatan Kademangan berjumlah 813 orang dengan bantuan pangan yang diterima seberat 10 Kg/orang.

Anggota Koramil 0820/01 Kanigaran Serda Suwardi menyampaikan kehadiran pihaknya merupakan perintah komando atas dalam rangka untuk berperan aktif dalam mengawal dan mengamankan kegiatan mulai awal hingga akhir proses penyaluran bantuan pangan.

“Kami hadir untuk membantu pihak pemerintah kelurahan agar kegiatan dapat berjalan lancar dan tentunya sebagai aparat teritorial kami selalu memonitor segala bentuk kegiatan,”kata Serda Suwardi.

Ia menambahkan sebagai aparat kewilayahan tentunya harus selalu berada di tengah- tengah masyarakat untuk membantu dan mencari solusi bilamana ditemukan masalah. Untuk penerima manfaat bantuan pangan ini kami menghimbau untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan.

“Pemberian bantuan pangan ini dilaksanakan untuk meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu apalagi dihadapkan dengan kondisi perekonomian masyarakat yang belum pulih dari keterpurukan pasca pandemi covid -19 lalu,”ujarnya.

Sementara salah satu penerima manfaat yang enggan untuk menyampaikan identitasnya mengungkapkan rasa syukur dan rasa terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan pangan tahap II di tahun 2023 ini.

”Sebagai penerima manfaat tentunya kami sangat gembira dengan penyaluran bantuan pangan ini apalagi tengah situasi perekonomian yang cukup sulit seperti saat ini,”tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"