Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 06 Februari 2024

Hj. Yakki Mewakafkan Sebidang Tanah Untuk Membangun Musollah Dengan Dana Pribadi

Kutai Kartanegara, SNN.com - Hj. Yakki seorang Ibu dengan 1 orang anak telah mewakafkan sebidang tanahnya untuk pembangunan  Musollah Babul Jannah yang terletak di Rt.09 Desa Tani Bhakti. Kec. Samboja Barat, Senin (05/02/2024).

Saat Wartawan berkunjung ke kediamannya di Jln. Dr.Soetomo Rt.09 Blok.B.Desa Tani Bhakti beliau dalam kondisi sakit kakinya akibat jatuh dari tangga samping rumahnya dan terpeleset kakinya menginjak Kaleng akhirnya kaki kiri patah dan saat ini sudah di operasi dan di Pen dan saat ini proses penyembuhan.

Bu Haji mengatakan, Saya membangun Musollah di atas tanah pribadi saya karena tahun lalu kebetulan bulan puasa ada tetangga tanya kenapa tidak pergi Tarwih, Jawab Tetangga "saya tidak pergi Sholat Tarwih karena jauh Masjid Bu Aji." Jawab Bu Haji bagaimana kalau Masjid atau Musollah Dekat dari sini Kata warga itu saya akan pergi sholat tarwih dan akan rajin sholat.

Warga ini lah yang memberikan dorongan dan Motifasi untuk berbuat Kebaikan dan Berniat untuk Membangun Musollah "Babul Jannah" ini. Saya berniat untuk membangun Taman Pengajian Alqur,an atau Rumah Tahfiz di mana Anak saya masih menuntut Ilmu Agama di Pondok Pesantren Hidayatulloh Gunung Tembak Bpp Timur.

"kalau anak saya sudah besar dan sudah bisa mengelolah Pondok Tahfiz maka saya akan buka kegiatan tersebut yang merupakan cita cita saya untuk di bawa ke Akhirat Kelak, "paparnya.

Adapun di Musollah saat ini belum ada Imam rawatibnya yang memang sementara sudah saya tunjuk dan di SK kan dari saya karena air di Musollah belum ada sehingga saat pak Arif lah yang saat ini yang yang mengisi jadi imam rawatib.

Saat wartawan berkoordinasi dengan pihak Ketua Rt.09 Sdr. Abd. Asiz bagaimana pihak RT dalam pengadaan Air Bersih di Musollah Babul Jannah, Beliau mengatakan setahun yang lalu saya sudah usulkan kepada pihak Pemerintah Desa saat Musrembang Namun hingga saat ini juga kabur dan tidak ada ujungnya kapan Dana Desa Bisa di Realisasikan di Rt.09 ini untuk membuat sumur Bor untuk keperluan Warga Yang bertempat tinggal di Area Rt.09 ini. Jumlah KK di Rt.09 ini berjumlah 15 Kk terdiri dari warga pekebun dan juga karyawan swasta dan juga karyawan Biasa atau pengusaha.

Salah satu warga yang di temui wartawan ini bernama Darwis dan Mama Rustam (panggilan Akrabnya) mengatakan Bahwa kami di sini sangat membutuhkan Air Bersih atau sumur Bor. Saat ini kami numpang ambil air di Kandang depan rumah saya, kebetulan Kandang di depan lagi tidak di isi ayam sama yang punya dan nebeng di situ namun bilamana bibit ayamnya masuk maka kami disini tidak bisa lagi nyambung air dari kandang ayam. Kasian kami di sini beli air Terus, "pungkasnya dengan nada sedih.

Kami berharapa bilamana ada caleg yang bisa Buatkan Sumur Bor di sini di Rt.09 ini maka kami akan joblos Dia dari partai manapun asalkan kami di Bantu buatkan Sumur Bor, tidak usah kami di kasih uang cukup sumur pasti kami coblos dan kami dukung.

Koresponden : Basman Rasyid.S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"