Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 06 Februari 2024

Lanal Aru Gelar Simulasi Pengamanan Laut Jelang Pemilu 2024

Kepulauan Aru, SNN.com - Mengantisipasi segala  kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang tinggal menghitung hari, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru terus melakukan persiapan dalam hal pengamanan.

Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan adalah menggelar Simulasi pengamanan laut menjelang pendistribusian logistik Pemilu di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Simulasi diawali dengan Apel kesiapan unsur dan Prajurit Lanal Aru serta persiapan unsur Kal Pulau Trangan III-09-06, Speed Barakai dan Sea Rider Lanal Aru, selanjutnya pelaksanaan olah gerak KAL Pulau Trangan III-09-06, Speed Barakai dan Sea Rider, Selasa (6/2/2024).

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, S.E. ,M. Tr.Opsla di sela-sela kegiatan itu menyampaikan bahwa, simulasi pengamanan laut menjelang pendistribusian logistik Pemilu dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh prajurit Lanal Aru dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu lebih khususnya di wilayah Kepulauan Aru.

"Kegiatan ini kita laksanakan secara serius sebagai salah satu wujud kesiapan dalam mendukung pesta demokrasi Indonesia yang diamanatkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali kepada seluruh prajurit TNI AL," ucap Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi.
Terpisah sejumlah Politisi di wilayah berjuluk bumi Jargaria Sakwarisa indah lestari itu memberikan apresiasi kepada para prajurit Lanal Aru 

Salah satunya Aldo Warkor. Politisi muda dari Partai Garuda ini menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, S.E. ,M. Tr.Opsla beserta seluruh staf perwira dan para prajurit Lanal Aru yang sangat peduli dengan kondisi Kamtibmas khususnya jelang Pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang di Kabupaten Kepulauan Aru.

"Semoga Allah yang maha pengasih dan maha penyayang memberkati seluruh jerih juang dan pengabdian para Prajurit TNI AL yang bertugas di daerah ini," ucapnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"