Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 14 Februari 2024

Pangkalan TNI AL Aru Peringatan Isra Miraj 1445 H/2024 M

Kepulauan Aru, SNN.com - Mengusung Tema : “Aktualisasi Nilai-nilai Isra Miraj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi”, Keluarga Besar Pangkalan TNI AL Aru memperingati Isra Mikraj 1445 H/2024 M, di Masjid Jami' Jabal Nur, Mako Lanal Aru, Jl. Trikora, Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa (13/2/2024).

Peringatan Isra Miraj ini, diawali dengan Sholawat Nabi oleh Jalaru Bilbana (Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru), kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah oleh Serda Kom Muhammad Nasik Mubarok dan Intan Wulandari Derlen (PHL Lanal Aru). 

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, S.E. ,M. Tr.Opsla dalam sambutannya 
menyampaikan bahwa, peringatan Isra Mi’raj memiliki arti penting khususnya bagi prajurit TNI Angkatan Laut Lanal Aru yaitu sebagai upaya dalam menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT baik pribadi maupun dalam melaksanakan tugas. 

Sholat merupakan amalan ibadah yang sifatnya wajib bagi umat Islam karena akan diperhitungkan kelak di hari akhir. Sebagai orang beragama umat Muslim, sholat tidak hanya sekedar gerakan namun juga menjadi sebuah ibadah yang bisa memberikan rasa aman dan tenang pada hati dan pikiran.

"Dengan adanya kegiatan Isra Mi’raj ini para prajurit Lanal Aru diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri pribadi dalam melaksanakan tugas dengan senantiasa memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut dalam mengabdikan diri guna mewujudkan kelangsungan dan keutuhan NKRI, 'ujar Danlanal'.
Lanjut perwira menengah TNI AL yang ramah dan santun ini mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Darto Kianto yang berkenan mengisi acara Isra Mikraj di Masjid Jabal Nur Lanal Aru.

Ucapan yang sama ditujukan kepada seluruh Perwira Staf dan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru yang membantu menyukseskan acara peringatan Isra Miraj 1445 H / 2024 M.

Sementara Ustadz Darto Kianto 
Dalam tausiahnya, mengajak seluruh keluarga besar Lanal Aru untuk selalu meningkatkan iman dan takwa Kepada Allah SWT dengan tidak meninggalkan Sholat 5 (lima) waktu sehari semalam. 

"Karena jika amal Sholat seseorang baik, maka akan baik pula amal-amal yang lain," pungkasnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"