Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 11 Februari 2024

Pj Danramil 0812/03 Turi hadiri Bimbingan Teknis Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara Terkait Pengawasan Masa Tenang

Lamongan, SNN.com - Dalam rangka mensukseskan kegiatan pelaksanaan pemilu 2024 yang aman dan damai  diwilayah binaan,  Personel jajaran kodim 0812 Lamongan melaliu Bintara Pembina Desa (Babinsa) seperti yang di lakukan Koramil 0812/03 Turi serda gunawan bersama Pelda Kasminto selaku PJ Danramil 0812/03 Turi turun langsung kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Bimbingan Teknis Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara Terkait Pengawasan Terkait Masa Tenang, Pengawasan Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pada Pemilu Umum Tahun 2024, kegiatan tersebut  dilaksanakan di Aula Nusantara Desa Kemlagi gede kec Turi Kab Lamongan, Minggu (11/02/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri Bimbingan Teknis Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara Terkait Pengawasan Terkait Masa Tenang, Pengawasan Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pada Pemilu Umum Tahun 2024, tersebut turut serta dihadiri oleh, Konsioner Bawaslu, Camat Turi, Kapolsek Turi, Ketua Panwaslu Kecamatan Turi, Babinsa dan Bhabinkamtipmas dan Anggota PPS Se-Kecematan Turi.

Dalam kegiatan tersebut PJ Danramil 0812/03 Turi Pelda Kasminto turut menyampaikan dalam pemilu nanti kita harus bekerja sama supaya pelaksanaan Pemilu 2024 sukses dan berjalan dengan aman dan lancar. Netralitas, minta tolong supaya semua KPPS dan anggota menjaga netralitas sebaik-baiknya jangan sampai membuat perilaku yang memicu kegaduhan baik di panitia atau di masyarakat.

Tak hanya itu beliau juga menambahkan sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah binaaan uyamanya Babinsa, mempunyai peran penting dalam membantu menciptakan kondisi yang kondusif terutama dalam hal menjaga keamanan dan stalbilitas di wilayah binaannya. Kehadiran Babinsa, juga diharapkan bisa memberikan manfaat untuk memperkuat koordinasi antar pihak-pihak yang terlibat dalam pengawasan tempat pemungutan suara pada pemilihan umum nanti. Kami berharap para pengawas TPS dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjaga netralitas, dan memastikan bahwa setiap pemilih dapat memberikan suara tanpa adanya tekanan atau intimidasi, terangnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"