Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 06 Mei 2024

Pemerintahan Desa Tegalsono Melakukan Santunan Anak Yatim dan Selametan Desa

Probolinggo, SNN.com - Pemerintahan Desa Tegalsono menyelenggarakan selametan desa dan pemberian santunan kepada anak yatim bertempat di rumah kades Matyasin Desa Tegalsono kecamatan Tegalsiwalan kabupaten Probolinggo, Senin (06/05/2024).

Acara tersebut di meriahkan dengan hiburan kuda kencak, dan tayub untuk menghibur warga desa tegalsono kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan:1. Melaksanakan perintah Allah SWT. untuk menyantuni anak yatim / piatu / yatim piatu 2. Menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan 3. Memuliakan dan membahagiakan anak yatim / piatu / yatim piatu 4. Memberikan perhatian dan kepedulian serta kasih sayang terhadap anak yatim / piatu / yatim piatu.

Sasaran penerima santunan adalah anak yatim / piatu / yatim piatu sejumlah 15 anak se-Desa tegalsono Masing-masing anak yatim / piatu / yatim piatu menerima santunan berupa uang tunai Rp. 200,000,00;

Kegiatan santunan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada 38 anak yatim / piatu / yatim piatu oleh Kepala Desa Tegalsono Matyasin, dan Bendahara Desa.

Matyasin selaku kepala desa Tegalsono menyampaikan Semoga dengan pemberian santunan ini dapat memberi sedikit keringanan beban bagi anak yatim / piatu / yatim piatu, semoga acara ini mampu memperkuat ukhuwah islamiyah dan menjadi ladang ibadah dan berkah bagi semua pihak yang memberikan dukungan pada acara ini amin, "pungkasnya (Memet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"