Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 26 Mei 2024

Polres Penajam Paser Utara Monitoring Kunjungan Kementerian BUMN, EMAAR Properties, dan OIKN di KIPP IKN Nusantara

PENAJAM, SNN.com - Polres Penajam Paser Utara (PPU) IKN (Ibu Kota Nusantara) melaksanakan monitoring kegiatan kunjungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), EMAAR Properties, dan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara. Kegiatan ini berlangsung dengan menggunakan Pesawat Helikopter TNI-AU Type NAS-332 Noreg. H-3206 yang bertempat di KIPP IKN, Jl. Negara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (26/05/2024).

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Sepaku, AKP Kasiyono, SH, menyampaikan bahwa Polres PPU berperan aktif dalam memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan penting ini. "Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan bahwa kunjungan ini berjalan dengan aman dan lancar. Pengamanan yang kami lakukan mencakup pengawalan dan monitoring di berbagai titik penting yang dikunjungi oleh rombongan," ujar Kapolsek Sepaku.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Menteri BUMN RI, Bapak Erick Thohir, yang didampingi oleh beberapa tokoh penting, termasuk mantan Menteri Perdagangan RI, Bapak Muhammad Lutfi, dan perwakilan dari EMAAR Properties, yakni Founder & Managing Director Mohamed Ali Rashed Alabbar serta Managing Director Ahmad Thani Rashed Almatrooshi. Rombongan juga terdiri dari para pejabat tinggi Kementerian BUMN dan para Direktur Utama dari beberapa perusahaan besar, seperti Bank Mandiri dan Danareksa.

Dari pihak OIKN, hadir Kepala OIKN, Bapak Bambang Susantono, bersama Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, Bapak Agung Wicaksono, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital, Bapak Mohammed Ali Berawi, serta beberapa staf khusus dan direktur dari berbagai bidang.
Rangkaian kegiatan dimulai dengan kedatangan rombongan di Helipad PUPR IKN pada pukul 12.55 Wita. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Plaza Seremoni dan Lapangan Upacara Istana Negara, sebelum kembali ke Helipad PUPR IKN pada pukul 14.14 Wita. Kegiatan kunjungan selesai pada pukul 14.30 Wita, dan selama kegiatan berlangsung, situasi dilaporkan aman dan kondusif.

"Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan sarana paket pembangunan di KIPP IKN menjelang pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024, memastikan bahwa segala persiapan berjalan optimal sesuai master plan yang telah ditetapkan," tambah Kapolsek Sepaku.

Polres Penajam Paser Utara turut memastikan kelancaran dan keamanan selama kegiatan berlangsung, dengan menempatkan beberapa unit kendaraan patroli dan pengawalan, serta berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Dengan monitoring ketat oleh Polres PPU, kegiatan kunjungan ini berhasil dilaksanakan dengan baik, mendukung percepatan pembangunan IKN Nusantara yang merupakan proyek strategis nasional. (S PUTRA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"