Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 24 Mei 2024

Jumat Bersih Sinergitas TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Material Tanah di Jala Desa Argosari

LUMAJANG, SNN.com - Dalam upaya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat, anggota Polsek dan Koramil Senduro dan warga setempat turun langsung untuk membersihkan material tanah yang mengeras di jalan raya. 

Pembersihan material tanah dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Agus Salim dan Babinsa  Sertu Edi Kuswanto di bantu warga di Jalan desa Argosari, kecamatan Senduro, kabupaten Lumajang, Jum'at (24/5/2024).

“Kegiatan pembersihan material tanah yang seringkali menjadi penyebab bahaya bagi pengendara yang melintas di Jalan desa menuju desa Argosari," Ujar Kapolsek Senduro Iptu Loni Roi Madhona

Loni mengatakan, Pembersihan secara manual dengan alat seadanya di bantu oleh masyarakat setempat agar akses jalan dapat dilalui oleh pengguna jalan. 

"Membersihkan material tanah, di tepi jalan dari dan menuju desa Argosari kembali normal, arus lalu lintas berjalan lancar," Ujarnya. 

Menurut, Kapolsek, kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara. Dengan membersihkan material tanah yang mengeras di jalan, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan keamanan bagi pengguna jalan. 

“Hasil dari kegiatan ini sangat memuaskan, dimana jalan raya telah terbebas dari material tanah. Hal ini membuat para pengendara dapat melintas dengan aman dan nyaman di wilayah tersebut,” ungkapnya. 

Kegiatan pembersihan material di jalan raya ini mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat setempat, terutama pengendara yang merasa terbantu dengan adanya upaya nyata dari aparat keamanan dan warga dalam menjaga kondisi jalan yang aman dan bersih. 

“Dengan semangat gotong royong yang tinggi, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara bagi seluruh masyarakat,” tutup Iptu Loni Roi. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"