Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 24 Mei 2024

Dukung Pemerintah Wujudkan Ketahanan Pangan Sebagai Pilar Perekonomian Bangsa, Ini yang Dilakukan koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan

Lamongan, SNN.com - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan Nasional, Kodim 0812/Lamongan melalui Koramil 0812/24 Sukorame melakukan panen raya jagung bersama Forkopimcam, Perhutani, UPT Pertanian, perwakilan Kades se Kecamatan Sukorame, Anggota Babinsa,perwakilan Persit Ranting 25 Sukorame dan Masyarakat Desa di lahan ketahanan pangan milik Koramil 0812/24 Sukorame di Desa Sembung Kecamatan Sukorame, Jumat (24/05/2024).

Danramil 0812/24 Sukorame, kapten Inf Sukri saat dilokasi panen raya jagung menyampaikan bahwa kegiatan panen raya ini merupakan wujud nyata TNI untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Lamongan bahwa Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan siap memenuhi kebutuhan pangan Nasional selain padi di Wilayah Kabupaten Lamongan.

Beliau  juga menyampaikan, ketahanan pangan merupakan program kerja Koramil di jajaran Kodim 0812/Lamongan untuk mendukung Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian Bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah.

"Tujuan panen raya ini untuk membantu program Pemerintah dalam meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah sesuai dengan kearifan lokal," tegas Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan panen jagung tersebut adalah Kapten Inf Sukri, S. Sos selaku Danramil 0812/24 Sukorame beserta jajaran Babinsa,Bpk. M. Saekan selaku Sekcam Sukorame,Bpk. Bandi  selaku Asper Bluluk,Bpk. Man Kutrem selaku UPT Sukorame, Kades Se Kecamatan Sukorame serta perwakilan Ibu Persit Ranting 25 Sukorame. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"