Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 25 Mei 2024

Patroli Blue Light Malam Hari, Polisi Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Lumajang, SNN.com - Menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif, personel Satlantas Polres Lumajang rutin melaksanakan Patroli Blue Light malam hari, Jumat (24/5/2024).

Kali ini patroli malam dilakukan Jalan Lintas Timur (JLT). Hal itu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan di malam hari khususnya yang terjadi di jalan raya.

Patroli blue light dilaksanakan dengan sasaran tempat-tempat yang rawan kegiatan balap liar dan kriminalitas.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno melalui Kasubsi sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto menyampaikan untuk menjaga kamtibmas kondusif Personil Sat Lantas setiap malam melakukan patroli blue light mengantisiapasi adanya kegiatan balap liar yang di lakukan anak anak muda dan antisipasi kegiatan pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

"Patroli blue light juga menyasar tempat-tempat rawan pelanggaran dan laka lantas di wilayah hukum Polres Lumajang," ujar Ipda Sugiarto

Pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan maupun masyarakat Kabupaten Lumajang untuk tetap menjaga kesehatan dan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas

"Di himbau kepada masyarakat pada saat berkendara menggunakan roda dua maupun roda empat agar tetap mematuhi aturan yang berlaku dan menggunakan kendaraan sesuai standart yang di tentukan,” tutupnya
[25/5 09.05] +62 813-2277-9596: Patroli Dialogis Polsek Pasrujambe, Ajak Peran Pemuda Dalam Menjaga Kondusifitas Kamtibmas



Lumajang-Dalam mencegah adanya gangguan Kamtibmas, Polsek Pasrujambe kian memasifkan patroli dialogis dengan pemuda.

Patroli dilakukan sebagai langkah preventif kepolisian dalam mencegah dan meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas di Wilayah hukum Polsek Pasrujambe. 

Seperti halnya yang dilakukan personel Polsek Pasrujambe Aiptu Fitri  menyambangi pemuda sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas, pada, Jumat (24/5/2024). 

Disampaikan Aiptu Fitri, peran pemuda sangatlah diperlukan dalam menjaga lingkungan tempat tinggal, dengan aktifnya pemuda tentu bisa bersama dengan Polisi menjaga Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

“Pihak kepolisian tentunya tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas, dimana peran pemuda juga diperlukan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Selain itu, Aiptu Fitri juga memberikan arahan serta pesan kepada anak muda agar jangan sampai terjerumus kepada tindak pidana apalagi penyalahgunaan narkoba.

“Boleh kita bergaul dengan siapapun namun perlu diperhatikan penting juga bagi kita dalam memilih teman dalam bergaul, agar kita tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif,” imbau Aiptu Fitri ke pemuda yang sedang nongkrong.

Apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas segera kordinasi dan menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas, Polsek terdekat.

“Jangan ragu-ragu menyampaikan kepada pihak Kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas, sampaikan agar kita bisa mengambil langkah antisipasi,” pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"