Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 24 Mei 2024

Satlantas Polres Lumajang Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Anggota Pramuka

Lumajang, SNN.com - Personel Satlantas Polres Lumajang melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya. 

Sosialisasi kali ini diberikan kepada anggota pramuka SMK Muhamadiyah  bertempat di Halaman SMK Muhamadiyah Lumajang, Jum'at (24/5/2024).

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno melalui Kasubsi si Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto mengatakan, kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda. 

"Untuk itu anggota Satlantas Polres Lumajang memberikan imbauan dan sosialisasi kepada adik-adik Pramuka terkait wajib penggunaan helm saat berkendara roda dua (R2), baik oleh pengendara maupun penumpangnya," Ujar Ipda Sugiarto. 

Ia menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari komitmen Satlantas Polres Lumajang dalam meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, terutama di kalangan pemuda. Dengan menggandeng Pramuka sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang memiliki jaringan luas. Satlantas berharap pesan keselamatan berlalu lintas dapat disampaikan dengan lebih efektif dan merata.

"Kami berharap adik-adik Pramuka dapat menjadi duta keselamatan berlalu lintas di lingkungannya masing-masing,” ujarnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"