Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 31 Mei 2024

Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Lumajang Gelar Baksos Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Lumajang, SNN.com - Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Lumajang menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan membersihkan tempat ibadah di Pure Mandara Giri Semeru Agung, Masjid Baitusalam Senduro dan Gereja Solagracia Senduro, kbupaten Lumajang, Jumat (31/5/2024) 

Pelaksanaan gotong royong tempat ibadah tersebut dipimpin oleh Kapolres Lumajang Mohammad Zainur Rofik, S.I.K. yang diikuti Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Lumajang serta melibatkan personel Kodim 0821 Lumajang. 

Saat dimintai keterangan disela-sela kegiatan, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih tempat ibadah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Lumajang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

“Bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menjelang Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli," ungkap AKBP Rofik. 

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pengabdian polri kepada masyarakat, serta bentuk kepedulian Polres Lumajang terhadap rumah ibadah yang ada di Lumajang.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-POLRI yang ada di Lumajang, serta agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat bisa tetap terjaga.

“Pengurus masjid dan masyarakat juga menyambut baik atas apa yang sudah dilakukan Polres Lumajang dalam kegiatan bersih-bersih tempat ibadah,” ucapnya.

AKBP Rofik juga berharap dari kegiatan ini nantinya masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah dapat merasa lebih nyaman dan hikmad.

“Semoga masyarakat bisa nyaman saat melaksanakan ibadah di tempat ibadah mereka masing-masing,” pungkasnya.(Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"