Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 31 Mei 2024

Koramil Wonomerto Ambil Bagian Dalam Sosialisasi Saber Pungli

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/07 Wonomerto ambil bagian dalam sosialoasi Saber Pungli (Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di wilayah Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Batuud Koramil 0820/07 Wonomerto Serma Samheri
mengatakan, saber pungli akan difokuskan pada bidang ekonomi khususnya percepatan pembangunan sektor infrastruktur, pembangunan manusia dan pembangunan peningkatan desa.

"Sesuai dengan Perpres nomor 87 tahun 2016 tentang satgas saber pungli dengan pertimbangan bahwa praktik pungli telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulakan efek jera," kata Serma Samheri, Jumat (31/5).

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi saber pungli dapat memberikan informasi dan menyamakan persepsi dalam pemberantasan pungutan liar. Kami sebagai aparat kewilayahan sangat mengapresiasi dengan adanya sosialisasi saber pungli ini.

"Kami sebagai aparat bersama pemerintah daerah  berharap perilaku negatif antara pelayanan masyarakat dengan masyarakat berkurang dan untuk menekan tindakan pungli sampai benar-benar hilang,"ujarnya.

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan, secara spesifik kami mengajak seluruh ASN maupun Masyarakat untuk pencegahan terhadap pungli,  adapun pengawasannya dapat dicegah melalui pengawasan yang dilakukan oleh pimpinan terlaksana sehingga dapat menguatkan sistem kontrol pada pengawasannya.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang makin bersih dan bebas dari pungli sehingga ke depannya nahkoda pemerintah berjalan dengan sangat baik,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"