Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 29 Mei 2024

Sinergi TNI-Polri Dengan Dinas Peternakan Kabupaten Lamongan Dalam Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

Lamongan, SNN.com - Upaya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Anggota Koramil 0812/06 Ngimbang dan Polsek  Ngimbang Bersama Dinas Peternakan Kabupaten Lamongan melaksanakan penanggulangan dan pencegahan serta pengawasan lalulintas ternak dari wabah penyakit kulit dan kuku (PMK), serta penyakit  lumpy skin discase di Jalan Raya Kabuh - Sukorame Dusun Tingan Desa Ganggangtingan Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan, Rabu (29/05/2024).

Danramil 0812/06 Ngimbang Kapten Inf Mustoha mengatakan bahwa pemantauan dan pengawasan lalu lintas hewan ternak di Wilayah  sangat penting dilakukan, guna mencegah masuknya hewan yang terindikasi bergejala PMK. Sehingga langkah untuk mengantisipasi penyebaran PMK harus ditingkatkan.

"Apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha. Jadi,pengawasan terhadap hewan ternak harus ditingkatkan mulai dari tingkat Desa,Kecamatan sampai tingkat Kabupaten" ujarnya.

Dirinya mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar turut serta berperan aktif dalam pengawasan hewan ternak ini. Karena menurutnya, pengawasan dan pemantauan hewan ternak ini bukan hanya tanggungjawab dari Dinas terkait saja.

"Kami berharap semua lapisan Masyarakat pro aktif dalam melaksanakan pengawasan. Sehingga, tidak terjadi lagi penyebaran penyakit PMK maupun lumpy skin discase" pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 0812/06 Ngimbang Kapten Inf Mustoha beserta jajaran Babinsa, Sofiah Nurhayati .SP.MSi selaku Kepala Dinas peternakan beserta staf, Aiptu Tasmirin beserta Anggota polsek Ngimbang dan Petugas kesehatan hewan wilayah Kecamatan Ngimbang. (pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"