Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 31 Mei 2024

Tinjau Titik Sumber Air Dalam Progran Pompanisasi, Ini Pesan Dandim 0812/Lamongan Kepada Petani

Lamongan, SNN.com - Kodim 0812/Lamongan beserta Jajaran menunjukkan komitmennya dalam upaya mendukung program pompanisasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.
 
Dengan tujuan mengoptimalkan pompanisasi di Wilayah,Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan bersama tim gabungan melakukan survey dan pengecekan ke beberapa lokasi titik sumber air yang akan dibuat pompanisasi, antara di Wilayah Kecamatan Modo dan Kecamatan Babat, Kamis  (30/05/2024).
 
Peninjauan di dua Kecamatan yang berada di Kabupaten Lamongan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran program pompanisasi, dan memaksimalkan manfaat sumber air bagi irigasi pertanian diwilayah Kabupaten Lamongan.
 
Program Pompanisasi Kementan RI merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan menyediakan akses air yang memadai bagi petani di sawah-sawah di daerah kering. Dengan adanya Program tersebut diharapkan dapat membantu petani mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen mereka.
 
Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh program pompanisasi Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.
 
”Kodim 0812/Lamongan siap membantu Kementan RI dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Lamongan dalam mensukseskan program pompanisasi  ini. Kami akan mengerahkan personel yang dibutuhkan untuk memastikan program tersebut berjalan lancar,” ujarnya.

Pada saat melaksanakan peninjauan, Letkol Wira juga menyempatkan untuk berkomunikasi dengan kelompok tani penerima bantuan. Dirinya juga berpesan agar mesin pompa yang sudah ada dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan Petani.

"Kami harap para Petani kita tidak berkecil hati dengan profesi yang dijalani. Karena Petani memiliki peran yang sangat luar biasa, yang memiliki pekerjaan di bidang pertanian, sebagai penyangga tatanan negara Indonesia. Diharapkan para Petani harus kuat dan solid, sehingga kita dapat mewujudkan suatu Negara yang makmur, sejahtera dan aman" pungkasnya.(pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"