Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 03 September 2019

Wakil Bupati Tinjau Proyek Pembangunan Jalan Di Wilayah Tuban

Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si di dampingi Inspektur Inspektorat dan Plt. Dinas PUPR Kabupaten Tuban kembali melakukan peninjauan ke sejumlah pembangunan jalan di Kabupaten Tuban, Senin ( 02/09/2019 ).

Pada kesempatan ini, Wabup bersama rombongan meninjau pembangunan ruas jalan Desa Mrutuk, Widang, ruas jalan Prambonwetan, Rengel dan ruas jalan Prambontergayang, Soko.

Usai melakukan peninjauan, Wabup Tuban menyampaikan bahwa peninjauan ini di maksudkan untuk mengetahui perkembangan pembangunan sejumlah proyek di Kabupaten Tuban.

Di samping itu, memastikan pengerjaan yang dilakukan pihak pengembang sesuai dengan spesifikasi yang telah di rencanakan. Secara keseluruhan, progress pengerjaan proyek sesuai dengan rencana, "papar Wabup.

Lebih lanjut, Wabup mendorong pihak pengembang agar dapat menyelesaikan proyek tepat waktu. Bahkan, bila memungkinkan selesai sebelum waktu yang di tentukan. Sehingga Kontraktor tidak sampai terkena denda keterlambatan, "terangnya.

Memasuki triwulan terakhir tahun 2019, lanjut Wabup, Pemkab Tuban terus memantau pembangunan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Tuban.


Selain itu, juga akan dilakukan evaluasi terhadap sejumlah proyek dan pengerjaannya. Tidak hanya itu, Pemkab Tuban juga bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Tuban untuk mengawasi proses pengerjaan proyek - proyek di Kabupaten Tuban.

Wabup dua periode ini menambahkan pembangunan dan pelebaran ruas jalan bertujuan untuk meningkatkan aksesbilitas dan mobilitas masyarakat.

Di harapkan, mampu mendukung percepatan gerak roda perekonomian masyarakat; peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan social masyarakat. Mengingat, masyarakat memanfaatkan jalan ini untuk mengantar anak Sekolah maupun berkegiatan lainnya, "tambahnya.

Sementara itu, Plt. Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat ( PUPR ) Kabupaten Tuban, Drs. Edi Kartono MT, mengungkapkan bahwa proyek yang di tinjau kali ini merupakan Proyek yang masuk APBD Kabupaten Tuban tahun 2019. Karenanya, harus selesai sebelum akhir tahun 2019, "jelasnya.

Reporter : Agus
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"