Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 07 September 2019

Pekerjaan Talud dan Pengadaan Solar Sel Jadi Progran Prioritas Desa Ohoi Ohoituf

Kepala Desa, Buce Hungan
Maluku Tenggara, SNN.com - Pengadaan Solar Sel ( Lampu Tenaga Surya) dan Pekerjaan Pembangunan Talud Penahan Tanah merupakan program prioritas desa/ Ohoi Ohoituf Kecamatan Kei Besar Utara Barat Kabupaten Maluku Tenggara Tahun Anggaran 2019.

Kepala Desa/Ohoi Ohoituf Buce Hungan kepada Wartawan SorotNuswantoronews.com, Kamis (5/9/2019) di Ruang kerjanya menjelaskan, pihaknya telah mencairkan dana Desa tahap I dan II, Selain dana ini digunakan untuk membiayai program kerja separti pekerjaan fisik dan non fisik tetapi juga diperuntukan bagi pembayaran tunjangan Aparat Desa dan Pemangku kepentingan lain di desa.

"Pekerjaan Solar Sel/ lampu tenaga surya telah mencapai 100 persen sementara pekerjaan talud penahan tanah dalam desa sepanjang 300 m baru mencapai 50 persen pekerjaannya," ungkap Kepala Desa Ohoituf.

Ditanya soal waktu penyelesaian pekerjaan talud penahan tanah sepanjang 300 m, Kades Buce Hungan menjelaskan bahwa pada bulan Oktober 2019 ini pekerjaan fisik ini sudah bisa selesai. Lebih lanjut Buce menegaskan bahwa karena pekerjaan ini baru mencapai 50 persen maka sisa pengerjaannya baru diselesaikan pada Oktober 2019.

" Sisa  50 persen pekerjaan talut ini akan dibiayai oleh Dana desa tahap III dan dan diharapkan dalam waktu dekat proses pencairannya sudah bisa terealisasi," uangkap kades Buce Hungan.

Repoter : Buyung Balubun
Editor    : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"