Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 13 September 2019

Peduli Lingkungan, UPP Kelas III Dobo Gelar Aksi

Kepulauan Aru, SNN.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sampah di perairan Laut Arafura, Kantor UPP Kelas III Dobo menggelar aksi Bersih Laut dan Pantai, Kamis (12/9).

Aksi ini difokuskan di Desa Wangel, tempat wisata Kora Ever dengan mengusung tema:  ”Laut Bersih Bikin Baper”.

Pantauan Sorot Nuswantoro News,  aksi ini melibatkan sekitar 200 personil diantaranya PT. Pelni Dobo, Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Kantor Kesehatan Pelabuhan Dobo, TKBM, dan para Pedagang Asongan.

Kepala Kantor UPP Kelas III Dobo, Wiliam Parihala usai kegiatan mengatakan, Gerakan Bersih Laut dan Pantai yang digelar hari ini merupakan Gerakan Moral sesuai Instruksi Dirjen Perhubungan Laut yang dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak.


Aksi ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2019, dan akan didaftarkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Aksi hari ini merupakan Gerakan Moral sesuai Instruksi Dirjen Perhubungan Laut yang dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak sebagai rangkaian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional yang akan didaftarkan dalam museum rekor Indonesia (MURI), "ungkap Parihalla.

Lanjut Parihala berharap, melaui aksi hari ini, semoga dapat memotifasi perilaku masyarakat Indonesia, lebih khusus masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru untuk terus menjaga kebersihan laut dan pantai dari sampah, khususnya sampah plastik.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"