Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 15 September 2019

Tokoh Muda Pasuruan Hadiri Penanda Tanganan MoU Koperasi MNT Cabang Sidoarjo Dengan MNT Cabang Pasuruan

Pasuruan, SNN.com - Kehadiran tokoh muda Pasuruan Aris Wajyudi, SH, MM dalam penanda tanganan MoU antara Koperasi MNT cabang Sidoarjo dan MNT Cabang Pasuruan, Sabtu (14/9/2019), membuktikan respon positif kehadiran koperasi MNT di tengah masyarakat Pasuruan.

Aris Wahyudi adalah salah satu tokoh muda Pasuruan yang kini masih aktif di Polda Jatim ini sengaja hadir atas inisiasi seketaris jenderal dari GMBI pasuruan, Nur Wahid ( NEGROS) di tengah acara penanda tanganan MoU untuk melihat dari dekat kegiatan kegiatan koperasi MNT yang sudah banyak di kenal oleh masyarakat Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini ketua umum pusat MNT Gus Roby Irawan Wiratmoko menjelaskan, secara garis besar apa yang sudah di lakukan MNT selama ini untuk masyarakat, sehingga MNT sudah banyak di kenal di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ekonomi dari level bawah sampai level atas investasi milyaran rupiah sudah di miliki oleh MNT. MNT sudah punya jaringan, dari pedagang kaki lima, pertanian, perikanan, properti bahkan tambang kami sudah punya, "imbuhnya.


Lanjutnya, saat ini kami sedang mengerjakan proyek budi daya ikan lele sistem bio flog, dengan investasi Rp.500 juta sejumlah 100 kolam, yang kami tempatkan di desa Gunung Sari dengan memperdayakan masyarakat sekitar. Sistem yang kami pakai, dari mulai bibit, pakan, pendampingan dan hasil panen kami akan fasilitasi, sehingga masyarakat pembudidaya merasa tenang dan nyaman.

"sebab semua kebutuhan inti dalam budi daya sudah kami berikan, petani hanya menyediakan lahan dan memberikan pakan pada ikan pagi dan sore, petani sudah mendapatkan hasil, "ujarnya.

Robby menambahkan, Di Gresik, kami juga melakukan kegiatan ekonomi kemasyarakatan dengan kerja sama bagi hasil penjualan STMJ. Rombong dan produk STMJ dari MNT kami siapkan, dan sampai sekarang juga berjalan.

Atas penjelasan dari Gus Roby ini, Aris sangat apresiasi dan mendukung kegiatan kegiatan MNT ke depan.

"saya akan dukung dan juga akan segera bergabung dengan koperasi MNT ini, apalagi  mempunyai tujuan yang sangat visioner yaitu menuju revolusi ekonomi kerakyatan," tuturnya.

Atas statmennya itu, gus Roby langsung menyambutnya dengan tangan terbuka.

Reporter : M. Handoko motim
Editor     : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"