Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 20 September 2019

Bupati Aru Ancam Copot Jabatan Kepala OPD Yang Melanggar lnstruksi

Kepulauan Aru SNN.com - Bupati Johan Gonga sepertinya Mulai menunjukan sikap tegasnya kepada oknom pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemda Aru yang dinilai main-main saat pembahasan APBD Perubahan berlangsung.

Para pimpinan OPD dilarang untuk keluar daerah saat pembahasan anggran perubahan. Jika ada yang sengaia melanggar maka sanksinya jabatan dicopot.

"Saya sudah instruksikan kepada seluruh pimpinan OPD di daerah ini untuk tidak keluar daerah saat pembahasan anggran perubahan. Jika ada yang sengaja meIanggar, saya akan copot jabatannya,"ungkap Gonga kepada sejumlah Wartawan di Aru.

Lanjut dia, dalam waktu dekat ini ada beberapa kepala dinas yang akan dirotasi. Terkait itu dirinya sudah memerintahkan Sekretaris Daerah Moh Jumpa untuk Jufit.

"Beberapa dinas yang dirotasi-saya belum pastikan. Tetapi saya sudah perintahkan Sekretaris Daerah Moh Jumpa tadi pagi untuk Jofit. Yang pasti ada pergeseran,"beber Gonga.

Dijelaskan, setelah melakukan pergeseran 3 jabata strategis, masing-masing Badan Perbatasan Daerah, PTSP, dan Dinas PUPR maka akan dilakukan Ielang terbuka. Tetapi, pertama itu jofit diisi dulu karena memang ada aturan kepala dinas yang sudah lebih 5 tahun harus dijofit dulu.

"Jadi, nanti kita lihat. Kalau saatnya dia masih dipercaya menduduki jabatan ditempat yang sama, yah kita lantik ulang lagi. Itu aturan baru ASN,".jelasnya.

Disinggung beredarnya Informasi bahwa untuk jabatan Kepala Dinas PUPR akan didatangkan dari luar Aru, kata Gonga dirinya menyerahkan semua pada proses lelang jabatan nanti. Karena, lelang jabatan secara terbuka memungkinkan siapa saja untuk ikut ambil bagian.

"Tengantung dari pelelangan. KaIau lelang dari luar tidak ada yang masuk berarti Plt itu saja. Prinsipnya lelang jabatan itu umum, "terangnya.

Intinya kalau menurut pandangan saya, Plt Kadis PUPR, Edwin Patinasrany secara kompetensi tidak ada. Tetapi yang jelas dia masih menjabat PLT Kadis PUPR. Saya inginkan yang penting dia cakap dan mau bekerja keras.

" Itu saja yang saya harapkan karena memang Dinas PUPR saat ini punya banyak masalah yang cukup berat,"pungkas Gonga.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"