Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 18 September 2019

Masjid SMAN 1 Tuban Di Resmikan Bupati Tuban

Tuban,SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda di dampingi Kepala SMAN 1 Tuban, H. Mukti, M.Pd., meresmikan Masjid Al Fikroh SMAN 1 Tuban, Selasa ( 17/09/2019 ). Peresmian masjid bersamaan dengan Tasyakuran HUT ke - 58 SMAN 1 Tuban.

Pada kesempatan ini, Bupati Tuban menyampaikan SMAN 1 Tuban masih menjadi Sekolah rujukan dan terbaik di Kabupaten Tuban. Dengan menjadi bagian dari SMAN 1 Tuban merupakan sebuah kebanggaan karenanya harus disyukuri.

Lebih lanjut, SMAN 1 Tuban mampu melahirkan lulusan yang berkualitas dan menjadi tokoh - tokoh penting. Hal ini menandakan manajemen dan guru bekerja dengan baik sehingga menciptakan siswa berkualitas. Saya menyampaikan apresiasi dan selamat ulang tahun ke - 58 tahun untuk SMAN 1 Tuban. Semoga setiap tahun semakin maju, semakin meningkat prestasinya, "paparnya.

Bupati Huda menghimbau kepada guru agar dalam mengajar mengedepankan sikap welas asih dan tidak diskriminatif. Setiap siswa memiliki potensi yang berbeda dengan lainnya. Karenanya, guru harus membantu siswa dalam mengenali potensi dirinya. Sehingga akan mengetahui bagaimana mengukir masa depannya, "terangnya.

Tidak hanya itu, anak dan siswa yang sholeh serta pintar menjadi investasi bagi masa depan, baik dunia maupun akhirat.


Orang nomor satu di Kabupaten Tuban ini berpesan kepada seluruh siswa agar senantiasa mentaati guru dan totalitas terhadap apa yang di ajarkan gurunya.

Bupati mencontohkan bagaimana ketaatan Sunan Kalijaga dalam berguru kepada Sunan Bonang. Selain itu Ketaatan siswa kepada guru samahalnya ketaatan anak kepada orangtuanya. Ketaatan kepada guru akan membawa barokah pada murid dengan ilmu yang di milikinya, "paparnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tuban, H. Mukti, M.Pd., menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Tuban yang berkenan meresmikan Masjid dan memberi motivasi kepada seluruh siswa SMAN 1 Tuban. Mukti berharap dengan bertambahnya umur menjadikan SMAN 1 Tuban menjadi Sekolah yang lebih baik, lebih maju, dan lulusannya mampu berkontribusi bagi Kabupaten Tuban dan Bangsa Indonesia.

Reporter : Agus
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"