Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 10 September 2019

Pemkab Tuban dan Kemenag Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Tuban, SNN.com - Kantor Kemenag dan Pemkab Tuban menggelar rakor guna membahas teknis pelaksanaan pemulangan Jamaah Haji asal Kabupaten Tuban di Aula Kemenag Tuban, Selasa ( 10/09/2019 ).

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Umi Kulsum., S.Ag, M.Pd.i., menyebutkan total Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Tuban berjumlah 882 orang.

Namun ketika tiba di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, 1 orang meninggal dan 2 orang dinyatakan tidak sehat dan tidak di perbolehkan berangkat. Jumlah Calon Jamaah Haji asal Tuban yang berangkat sebanyak 879 orang.

Sedangkan untuk 2 orang CJH, akan di berangkatkan tahun depan jika telah memenuhin semua persayaratan, "paparnya.

Umi Kulsum menyampaikan pada Kamis ( 05/09/2019 ) seorang jamaah haji bernama Asmui Sahid Sirad ( 79 ) meninggal dunia di Madinah Al Munawaroh.

Meninggalnya Asmui Sahid di karenakan penyakit yang dideritanya kambuh. Asmui Sahid sempat di rawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia ( KKHI ) di Madinah, tapi tidak tertolong.

" Pihak keluarga juga sudah mengetahui, karena berangkat bersama istri dan anak," terangnya.

Sebelum di pulangkan ke Kabupaten Tuban, jamaah haji yang tiba di Asrama Haji Surabaya akan di periksa kembali kesehatannya. Jika dinyatakan sehat maka di perbolehkan pulang, namun bila tidak sehat akan di rawat terlebih dahulu.

Pemulangan jamaah haji Kabupaten Tuban di jadwalkan pada hari Jumat ( 13/09/2019 ) berpusat di Kompi Senapan C 521 Tuban. Untuk kloter 76 di jadwalkan sampai di Bumi Wali pukul 08.00  WIB sedangkan kloter 77 pukul 15.00 WIB.

Umi Kulsum menghimbau, agar pihak keluarga tidak perlu menjemput jamaah haji di Surabaya. Pihak Kemenag Tuban telah menyiapkan berbagai akomodasi di antaranya pengawalan Patwal dari Surabaya hingga tiba di Tuban, bis jamaah, serta angkutan pengangkut barang bawaan jamaah hari.

Sudah di persiapkan dan di jamin keamanannya. Pihak keluarga juga di minta untuk menggenakan kartu identitas yang telah di berikan untuk menjemput jamaah haji.
Pelaksanaan ibadah haji tahun 2019 berjalan dengan baik dan lancar.

Reporter : Agus
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"