Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 22 September 2019

Panggung Gembira Indosiar Hadir di Alun-Alun Lamongan, Warga Menyambut Dengan Antusias

Lamongan, SNN.com - Semarak Panggung Gembira Indosiar menghiasi Alun-alun Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur, Panggung Gembira Indosiar yang diadakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu besok, ,menampilkan artis-artis Ibukota beserta artis-artis Jawa Timur hadir untuk menghibur masyarakat Lamongan, Sabtu (21/09/2019).

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB pagi ini disambut dengan apresiasi Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH,.MM, di awal acara Bupati bersama Indra Bekti dan Jirayut yang hadir menjadi host diacara ini, menuju Panggung acara dengan menunggangi kuda yang disebut Jaran Jenggo. Hal ini tentunya mengundang perhatian ribuan masyarakat Lamongan yang hadir menyaksikan acara ini, Jirayut tampil membawakan lagu pertamanya, bernyanyi diatas kuda hingga ia naik ke atas panggung, diikuti  Bupati Lamongan dan Indra Bekti beserta artis ibu kota dan Jawa Timur diantaranya Rita Sugiarto, Rara Lida, Irwan DA, Chika Jesika, Tasya Rosmala , Habib DA, Hafiz DA, Puput LIDA, Evis BP, Anna BP dan Ratna  Antika.

Dalam sambutannya Bupati Fadeli menyampaikan terimakasih kepada Indosiar yang memberikan kesempatan Panggung Gembira Indosiar untuk hadir di alun-alun kota Lamongan, sekaligus memperkenalkan seni budaya serta kuliner Lamongan.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengenalkan busana khas Lamongan yang telah di launching beberapa bulan lalu (26/05), busana khas yang punya pesan khusus ada kancing lima menunjukkan Lamongan yang religi dengan rukun islamnya juga dengan 5 sila pancasila, busana ini merupakan busana khas Sunan Drajat dan Sunan Giri Kabupaten Lamongan.


Bupati juga menjelaskan bahwa kuda yang ia tunggangi bersama tadi, merupakan kuda kesenian tradisional Lamongan yang bernama Jaran Jenggo, yaitu tradisi Lamongan, kalau ada hajatan biasanya memakai kesenian Jaran Jenggo, kenapa dinamakan Jaran Jenggo karena Jenggo yang merawat kuda-kuda ini, mampu membawa kuda-kuda menurutinya, kalau disuruh tidur kuda itu akan tidur kalau disuruh joget kuda itu akan joget sesuai jenggo-jenggonya.

Tersedia kuliner khas Lamongan seperti Soto Lamongan, Boran, Tahu Campur, Pecel Lele, Es Siwalan dan sebagainya. Tampak 3 artis Rara LIDA, Jirayut DA dan Irwan DA mendapat tantangan untuk meracik Soto Lamongan.

Dalam acara ini juga dimeriahkan dengan kontest yell-yell,  yang menampilkan tim ibu-Ibu perwakilan dari 3 Kelurahan, Sidoharjo, Demangan dan Tlogoanyar di Kecamatan Kota Lamongan, disediakan pula hadiah bagi para pemenang kontest tersebut.


Acara ini didukung pula dari Dinas Koperasi dan Ukm, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan adanya kegiatan pameran dan bazar produk UMKM juga berbagai komunitas pengusaha UMKM. Nampak  komunitas Pelita UMKM, Perwira, turut mengisi stan stan tersedia dengan produk-produk unggulan mereka.

Sementara untuk acara minggu besok Panggung Gembira Indosiar akan menampilkan artis  Ibukota Beniqno, Dhimas Tedjo, 2 Racun, Nita Thalia, Kania BP, Fitri BP dan Hijau Daun.

Repoter : Ida
Editor    : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"