Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 09 September 2019

Pembangunan Wisata Celosia Di Lahan Bengkok Desa Candi Garon Di Duga Tidak Berijin

Semarang, SNN.com - Pembangunan Wisata  Celosia di lahan bengkok Desa Candi Garon Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang di duga tidak punya ijin. Pembangunan yang menggunakan tanah bengkok seluas lebih kurang 7ha, milik Kades, carik, 5 kadus, 5 kaur, ini terungkap dari temuan wartawan di lapangan.

Mujo dari Gaber (Gabungan bersama) LSM dan Media, saat di mintai tanggapannya terkait Pembangunan wisata Celosia, membenarkan bahwa proyek tersebut di duga tidak punya ijin, "saya sudah tanyakan dari pihak perijinan pejabatnya belum bisa menunjukkan surat izin proyek tersebut," ujar Mujo pada wartawan

Mujo mengatakan kalau Pembangunan proyek tersebut diatas tanah bengkok, "Tanah bengkok tersebut di sewa selama 3 tahun, "katanya.

Anehnya lanjut Mujo, Satpol PP sebagai penegak Perda yang pernah klarifikasi di lapangan tidak jelas hasilnya, "ungkap Mujo Gaber (gabungan bersama) LSM dan Media, yang vokal menyoroti kinerja pemerintahan.

Kepala Satpol PP Tajudin saat di konfirmasi mengatakan. kalau itu dominannya Bapermasdes, karena selama ini pihak terkait belum ada koordinasi.

"Kami sudah cek lapangan dan menyurati juga memanggil untuk penghentian sementara, "ujar Kasatpol PP Kabupaten Semarang di ruang kerjanya.

Sedangkan Bapermasdes sampai sekarang belum ada koordinasi. "Pihak lnstansi terkait juga ada tim sendiri namanya BKPRD (Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah) yang diketuai Sekda, dan kami akan menunggu keputusan BKPRD, "pungkasnya.

Heru Purwanto kepala Bapermasdes saat di konfirmasi menyampaikan bahwa perijinan tempat wisata tersebut masih dalam kajian dan mengingatkan kepada pihak investor untuk jangan buru2 dalam pengerjaan sebelum keluar ijin, apabila regulasinya blm lengkap namun sdh ada aktivitas kegiatan maka akan di ambil  tindakan perhentian aktivitas lokasi wisata tersebut.

Reporter : Eddy Husny
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"