Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 September 2019

Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) Pemuda Pancasila MPW Jateng Gelar Renungan Hari Kesaktian Pancasila

Semarang, SNN.com - Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) Pemuda Pancasila MPW Jateng menggelar kegiatan renungan suci dalam rangka memperingati peristiwa G30S/PKI di Mako ( Markas Komando JP) jalan Mugas Barat VIII kota Semarang Jawa tengah, Senin (30/9) dini hari serta memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober.

Ketua Panitia Adi Setijawan,SH kepada Awak media pada acara tersebut mengatakan kegiatan tahunan ini akan di jadikan agenda rutin di mana tujuan renungan suci ini merupakan momen agar generasi muda dapat menangkal bahaya laten komunis.

“Kita harus waspadai bahaya laten komunis mengrongrong generasi bangsa. Kader Pemuda Pancasila Selalu waspada bahaya laten komunis," kata Adi Setijawan, SH.


Dalam kegiatan ini, lanjut dia, juga seluruh kader pemuda pancasila Mendapatkan Arahan langsung dari Dr.Joko Purwanto,SH.MH. yang juga sebagai Sekretaris BPK (Badan Pelaksana Kaderisasi) MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah.

Dalam Arahanya JP ( nama lain dari Joko Purwanto) mengajak untuk seluruh kader BPK untuk tetap terus menjaga kebersamaan, kekeluargaan & kerukunan diantara Kader Pemuda pancasila.

Di sampaikan JP, Pemuda Pancasila adalah benteng terdepan dalam membela Pancasila dan NKRI, lebih lanjut di katakan JP, renungan suci dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada para kader Pemuda Pancasila agar selalu waspada.


Sebab, menurut Kodrat, PKI di Indonesia itu tidak pernah diam. “Makanya setiap tahun diadakan kegiatan ini, supaya kader-kader kita seluruhnya, ingat peristiwa ini. Dan mulai berbuat juga untuk masyarakat, supaya ruang gerak PKI itu terbatas, ”ungkapnya.

Reporter : Adi S
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"