Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 01 Oktober 2019

Giat Lanal Aru Menyongsong HUT TNI Ke - 74

Kepulauan Aru, SNN.com -  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru kembali menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun TNI ke - 74, tanggal 5 Oktober 2019.

Kegiatan-kegiatan yang digelar sejak pekan kemarin melibatkan ASN, TNI, Polri, Pelajar dan masyarakat.

Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla) yang ditemui Sorot Nuswantoro News di ruang kerjanya, Senin (29/9) mengaku, sejumlah kegiatan yang dilakukan menyongsong HUT TNI ke - 74 intinya bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan semua lapisan masyarakat sebagai kekuatan dasar sistim pertahanan negara.

Kegiatan-kegiatan itu antara lain: Olahraga bersama, lomba senam kaka enda, senam sajojo, sepeda santai, lomba menggambar tingkat SD, SMP dan SMA, bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga Dusun Marbali, dan penanaman 5000 pohon mangrove.

"Yang spesial dalam kegiatan tersebut adalah, yang pertama kita mengajak masyarakat berolahraga supaya sehat. Kemudian kita laksanakan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan supaya masyarakat tetap sehat, dan juga kami laksanakan penanaman 5000 pohon mangrove untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa menjaga kelestarian alam."ungkap Silaban.

Dijelaskan, Penanaman 5000 pohon mangrove ini sengaja kami laksanakan mengingat pohon mangrove merupakan komunitas tumbuhan pesisir yang memiliki manfaat sangat besar, serta mempunyai fungsi fisik yang sangat besar untuk menjaga darah pesisir dari abrasi dan gelombang air laut.

Lanjut diakui, pelaksnaan penanaman 50000 pohon mangrove yang melibatkan TNI, POLRI, ASN, Pelajar dan masyarakat itu sebetunya dilaksanakan pada tanggal 2 oktober 2019 esok, namun karena jumlahnya banyak sehingga kemarin kita sudah laksanakan penanaman sebanyak 1000 pohon di Dusun Marbali.

"Jadi kita cicil. Kemarin kita tanam 1000 pohon, dan besok tanggal dua kita selesaikan 4000 pohon" jelas Silaban.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"