Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 26 Oktober 2019

Kekeringan Melanda Wilayah Lamongan Berdampak Pada Kenaikan Harga Ikan Air Tawar

Lamongan, SNN.com - Kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur berakibat pada keringnya sejumlah areal tambak ikan petani yang berdampak pada tingginya harga jual ikan air tawar di pasar Sidoharjo Lamongan.

Harga ikan air tawar naik mencapai hampir 50% dari harga sebelumnya, hal ini juga mengakibatkan turunnya tingkat animo pembeli ikan air tawar yang cukup  rendah. Keadaan pasar yang sepi pembeli juga dikeluhkan para penjual ikan karena berakibat pada pendapatan mereka yang berkurang.


“harga tetap untuk ikan laut, ikan air tawar naik hampir 50%, sebelumnya 25.000 naik jadi 35.000,karena kemarau gak ada air, ikan mujair dan ikan bandeng naik, ikan ambil dari lelangan pasar ikan, ada kepiting, cumi-cumi, udang, kuthok, bandeng mujahir, pembeli berkurang pasar sepi, pemasukan jadi berkurang” ungkap Diah salah seorang penjual ikan di pasar Sidoharjo Lamongan, Kamis (24/10/2019).

Sementara kenaikan harga ikan ini juga dirasakan para pembeli, hingga berdampak sepinya pembeli di pasar Sidoharjo Lamongan.


“harga ikan mulai naik, 25 %, tadinya RP. 25.000,- menjadi RP.35.000,-/ kilo” tukas Elok salah seorang pembeli ikan.

Reporter : Ida
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"