Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 29 Oktober 2019

14 Kafilah Kabupaten Tuban Diturunkan Di Hari Ketiga

Tuban, SNN.com - Hari ketiga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) kafilah dari Kabupaten Tuban yang di turunkan  14 orang. Jumlah ini lebih banyak di banding hari kedua kemarin yang hanya 10 orang. Sebanyak 14 kafilah disiapkan untuk bertanding di lima cabang dengan Sembilan golongan.

Lima cabang yang di ikuti adalah musabaqah hifdzil Quran ( MHQ ) empat golongan. Musabaqah khattil Quran ( MKQ ) dua golongan, dan musabaqah fahmil Quran ( MFQ ) tiga golongan. Kemudian, cabang musabaqah syahril Quran ( MSQ ) tiga golongan dan tafsir dua golongan.

‘’ Dari ketiga ini Tuban tanding di enam  lokasi. Yakni Universitas Sunan Bonang, aula SMKN 2 dan SMAN 1 Tuban, gedung Budaya Loka, pendopo Kridho Manunggal dan SMP BAS,’’ kata Khoirul Muqim Ketua Kafilah Tuban, Selasa ( 29/10/2019 ).

Dia mengatakan, untuk cabang MHQ yang di turunkan adalah Muhammad Masduqi 1 juz dan tilawah, A. Khuluqil A’la 10 juz, M. Iqbal Rosyid 30 juz dan Arina Zahro’al Widad 5 juz dn tilawah. Cabang tafsir turun dua orang yakni Nur ahmad Abidin tafsir Bahasa Inggris dan AM.Fiqrud Dhuha tafsir Bahasa Indonesia.


Di cabang MKQ turun di cabang dekorasi putra dan putrid atasnama Amaliyya Fithri dan Ahmad Ma’ruf Zulfa.
Sedang cabang MFQ turun tiga orang semuanya di golongan fahmil Quran. Mereka adalah Muhammad Fahd Al ‘Ajamy, Ahmad Alif Azka dan M. Zaim Muhyidin. Sedang di cabang MSQ turun M.Nuri Fahmi Ilmansyah, Endin Jorgy dan Andila Maliyyan Jamman yang semuanya turun di golongan syahril Quran.

Muqim berharap, seperti pada dua hari sebelumnya, para kafilah yang turun di lomba hari ini mendapat prestasi terbaik. Karena itu, dia memohon doa dan dukungan dari seluruh warga Tuban, agar perjuangan para kafilah bisa menghasilkan yang terbaik." Mohon doanya agar mendapat hasil terbaik sesuai harapan,’’ ujarnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"