Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 10 Oktober 2019

Komisi IV DPRD Kabupaten Tuban Kunjungi Puskesmas Kerek Dan Plumpang

Tuban, SNN.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja ( kunker ) ke dua Puskesmas yang ada di Kabupaten Tuban. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

Kunjungan kerja itu dilakukan di UPTD Puskesmas Kecamatan Kerek dan Plumpang. Kegiatan ini dilakukan untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan pelayanan kesehatan di Puskesmas setempat, Rabu, ( 09/10/2019 ).

Usai melakukan kunjungan kerja di dua Puskesmas tersebut, Suratmin Wakil Ketua Komisi IV DPRD Tuban, mengungkapkan agar puskesmas Kerek kedepan di harapkan dapat melakukan penambahan beberapa layanan. Diantaranya pelayanan IGD 24 jam, pelayanan persalinan 24 Jam, pelayanan rawat inap, dan adanya mobil jenazah.

“ Evaluasi tersebut merupakan hasil dari monev dan juga dari usulan masyarakat setempat.” jelas politisi senior asal Partai Golkar itu.

Dewan asal Desa Margorejo, Kecamatan Kerek itu menambahkan, keempat evaluasi tersebut merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat menengah ke bawah di Kerek. Pasalnya, selama ini warga Kerek jika membutuhkan pelayanan rawat inap harus ke Puskesmas Montong atau Tambakboyo.

“ Selama ini puskesmas Kerek hanya buka jam setengah 8 sampai jam 4 sore. SDM dan infrastruktur juga harus di benahi, agar layanan kesehatan yang di butuhkan masyarakat setempat terpenuhi,” imbuh Suratmin yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar Berbintang DPRD Tuban.

Setelah ini, ia menyampaikan Komisi IV DPRD Tuban bersama Dinas Kesehatan Tuban dan pihak terkait lainnya akan menggelar pertemuan untuk membahas persoalan tersebut. Di harapkan, pihak - pihak terkait bisa bersinergi untuk mewujudkan kebutuhan layanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

“ Kita dengan Dinkes sudah monev ke Puskesmas itu, tindaklanjutnya kita jadwalkan untuk sharing dengan Dinkes dan pihak terkait,” papar Suratmin yang terpilih dari Dapil 1 Tuban meliputi Tuban Kota, Merakurak, Kerek dan Montong.

Lebih lanjut, ia menambahkan, partai Golkar Tuban akan terus mendengarkan dan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, khususnya “ wong cilik ”. Hal tersebut sesuai dengan tagline partai berlambang pohon beringin tersebut, yakni suara rakyat adalah suara Golkar.

“ Kita akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Tuban,” terang Suratmin.

Sementara itu, hasil monev Komisi IV di Puskesmas Plumpang, masyarakat berharap Puskesmas setempat di relokasi. Pasalnya, selain lahan yang sempit, tempat parkir untuk pasien terbatas, sehingga puskesmas di nilai kurang memadai.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"