Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 17 Oktober 2019

Peletakan Batu Pertama Pasar Modern Ha - Ka Style Oleh Bupati Tuban

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban bersama Direktur Utama PT Hutama Karya Realtindo ( HKR ) serta Forkopimda dan pejabat HKR melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ha - Ka Style Tuban, Kamis ( 17/10/2019 ).

Peletakan batu pertama ini juga di hadiri sejumlah pimpinan OPD; perbankan; dan sejumlah instansi vertikal lain. Berlokasi di luas lahan mencapai 5,7 hektar bekas Pasar Besar Tuban ( PBT ) di Kelurahan Perbon, Tuban, pembangunan Ha-Ka Style Tuban akan mencakup pasar modern. Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan oleh Bupati dan Dirut PT HKR kepada sejumlah anak yatim piatu di kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan Pemkab Tuban memberikan perhatian khusus terhadap keberlanjutan pembangunan PBT. Saya secara langsung datang ke Jakarta untuk mengetahui desain dan teknis pembangunannya, "paparnya.

Pembangunan PBT akan berkonsep modern dan terintegrasi dengan kawasan Ha - Ka Style Tuban. Hal tersebut lantaran Kabupaten Tuban belum memiliki pasar yang representatif. Keberadaan pasar di beberapa wilayah saat ini masih tergolong kurang bersih dan sangat padat.

Bupati Tuban menyatakan keberadaan pasar modern ini harus dapat ditempati semua pedagang dengan berbagai jenis jualan. Sehingga bisa menampung semua kebutuhan masyarakat dan pedagang. Di samping itu, kehadiran pasar modern di harapkan mampu menciptakan wirausaha baru dan menyerap banyak tenaga kerja.

"Dapat menyumbang PDRB Kabupaten Tuban mampu mendukung pertumbuhan ekonomi dan serta menyejahterakan masyarakat Tuban, "terangnya.


Tidak hanya itu, pembangunan Kabupaten Tuban harus di dukung semua pihak, mulai dari Pemerintah; sektor usaha; dan masyarakat. Lebih lanjut, konsep pasar modern yang terintegrasi mampu mempertemukan masyarakat dari berbagai kelas sosial. Hal tersebut sesuai dengan kondisi masyarakat Kabupaten Tuban yang multikultural dan beragam.

Bupati Huda menekankan agar pembangunan segera dilakukan sehingga bisa cepat selesai dan tidak melebihi batas waktu yang di rencanakan. Pemkab Tuban terus memonitoring setiap progress pembangunan pasar modern pertama di Kabupaten Tuban.

Orang nomor satu di Kabupaten Tuban ini mengisyaratkan permasalahan yang muncul dapat di selesaikan dengan musyawarah. Polres Tuban siap memediasi semua pihak yang bersangkutan pembangunan pasar modern ini, sehingga menemukan solusi terbaik.

Sementara itu, Dirut PT HKR, Ari Widiantoro menerangkan pembangunan Ha - Ka Style Tuban memiliki nilai investasi mencapai 280 milyar. Pada tahap pertama, akan dibangun pasar modern dan wahanan wisata yang di targetkan dapat selesai dalam kurun waktu satu tahun. Selanjutnya, di tahap kedua akan di bangun city walk dan hotel.

Ari Widiantoro menambahkan HKR berupaya membangun kawasan perdagangan modern yang terintegrasi dengan wisata dan hotel agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, menyerap tenaga kerja, dan ikut memajukan Kabupaten Tuban. Kami sampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Tuban dalam pengembangan pasar modern Tuban, "tambahnya.

Sebelumnya, Bupati dan Wabup bersama Dirut PT HKR dan Forkopimda Kabupaten Tuban menemui para user ( pemilik kios/stan ) PBT lama yang tengah menyampaikan aspirasinya terkait nasib mereka. Bupati meyakinkan para user bahwa Pemkab Tuban akan memberikan solusi terbaik untuk semua pihak.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"