Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 Oktober 2019

Akibat Melawan, Penumpang KM Sirimau Ditampar Petugas Syabandar Dobo

Dobo, SNN.com - Salah satu penumpang KM Sirimau tujuan Tual yang bernama Alfaris, mengaku ditampar salah satu petugas Syahbandar Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, saat memaksa masuk didalam Dermaga sebelum kapal sandar di Jembatan Yos Sudarso Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Sesuai pantauan media ini, Kejadian terjadi pada hari sabtu (26/10/19), saat itu pula yang bersangkutan, penumpang yang bernama Alfaris mengatakan masalah tersebut kepada wartawan. Terkait dengan alasan mengapa penumpang Sirimau yang bernama Alfaris ditampar.

kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kls. III Dobo W. Parihala saat ditemui diruang kerjanya senin 28/10/19, menjelaskan sesuai keterangan yang diterima dari pegawainya bahwa akibat melawan dan memaksa masuk didalam Dermaga, maka penumpang yang bernama Alfaris akhirnya ditampar, bukan dipukul.

“jadi penumpang tersebut tidak dipukul hanya ditampar. Yang bersangkutan saat ditegur, malah mengejek begitu, dan tidak mau keluar. Jadi aturan dipelabuhan Dobo ini sebenarnya semua orang sudah tahu, bahwa sebelum kapal sandar kita petugas sudah harus steril dermaga dan penumpang tidak boleh ada diatas dermaga sebelum kapal sandar. Hanya penumpang yang bersangkutan tidak mau mengerti dan sampai melawan petugas. Tetapi masalahnya sudah diselesaikan dua belah pihak dan sudah saling memaafkan, dan masalahnya sudah selesai, "Jelas Parihala.

Reporter : Moses K
Editor     : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"