Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 11 Oktober 2019

TNI Tanam 5000 Pohon Mangrove di Aru

Kepulauan Aru, SNN - Melalui Tema: "Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita" TNI di Aru menggelar aksi penananman 5000 pohon mangrove di Jalan Kamung pisang (Kampis) II,  Kecamatan Pulau-pulau Aru,  Kabupaten Kepulauan Aru,  Provinsi Maluku, Senin (7/10).

Kegiatan ini sebagai bentuk peringatan HUT ke - 74 TNI.  Ratusan personel yang terdiri dari TNI,  POLRI, BUMN,  BUMD,  Instansi Pemerintah, Pelajar bahkan masyarakat setempat turut andil dalam penanaman mangrove.

Danlanal Aru Letkol Laut (P) Saharto Silaban M. Tr (Hanla)  menyebut bahwa kegiatan penanaman mangrove ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan jumlah total pohon sebanyak 300.074. Dari jumlah tersebut,  5.000 pohon dilakukan penanamannya di Aru.

Penanaman 5.000 pohon mangrove yang kita laksanakan hari ini diharapkan dapat membantu mencegah dampak bencana alam,  serta mewariskan bumi dan kehidupan kepada anak cucu kita nanti.

"Kita hidup hanya menumpang dengan anak cucu kita.  Kalau bukan dari sekarang, kapan lagi kita selamatkan bumi ini. Apalagi untuk anak cucu kita ke depan", ungkap Silaban.

Senada,  Wakil Bupati Kepulauan Aru,  Muin Sogalrey mengatakan,  penanaman mangrove serentak di seluruh Indonesia sangatlah bermanfaat bagi keberlangsungan kehidupan khususnya di Aru.

"Selaku Pemerintah Daerah,  saya mewakili seluruh masyarakat Kepulauan Aru untuk menyampaikan terima ksaih kepada Lanal Aru yang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove demi keberlangsungan kehidupan di Bumi Jar Garia ini",kata Sogalrey.

Harapannya, seluruh masyarakat Aru dapat menjaga tanaman 5000 pohon mangrove untuk kehidupan sumber daya alam yang lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Wakapolres Kepulauan Aru, Kompol Asmar Sena, Pabung Kepulauan Aru,Mayor Arm Hi. Lamusa,  Danramil 1503-03/Dobo, Kapten inf. Dody Masaoy, Pasiter satgas Kodim Persiapan Kepulauan Aru Kapten Inf. Hambali, Dankipan E Yonif 734/SNS diwakili Danton E Yonif 734/SNS Letda Inf Wiliam M.Bembuain.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"