Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 Oktober 2019

Pengelolaan DD Desa Ujir Terindikasi Rugikan Negara Ratusan Juta

Dobo,SNN.com - Salah satu tokoh masyarakat Desa Ujir Kecamatan Pulau-Pulau Aru yang menolak namanya disebut mengatakan kepada media ini bahwa Pengelolaan Dana Desa di Desa Ujir Kecamatan Pulau-Pulau Aru untuk tahun 2016,  dan 2017 terdapat indikasi pengelolaan yang merugikan Negara, ratusan juta rupiah.

Dikatakan, indikasi kerugian tersebut lebih besar terjadi pada program kegiatan penerangan Desa tahun anggaran 2017. Sementara program kegiatan lain yang disebutkan seperti belanja modal pengadaan speed Boad Rp.162.500.000 yang diduga terjadi mark Up puluhan juta rupiah. belanja penerangan Desa 478.452.000 yang diduga terjadi mark Up Ratusan juta rupiah. Belum lagi terjadi mark Up pada kegiatan pembangunan pagar Desa maupun program kegiatan Desa lainnya.

Menurutnya indikasi kerugian pengelolaan DD di Desa Ujir mencapai kurang lebi 500  juta rupiah, sehingga apabila di desa-desa lain terdapat indikasi seperti di Desa Ujir, maka sudah tentu pengelolaan DD di Kabupaten Kepulauan Aru diduga rugikan Negara mencapai puluhan milyar rupiah.

Dia meminta agar aparat penegak hukum di Kabupaten Kepulauan Aru, dapat melihat persoalan Korupsi Dana Desa di Aru, karena menurutnya menegakkan hukum yang adil merupakan bagian dari upaya mensejahterakan rakyat.

Saya minta agar aparat penegak hukum bisa melihat persoalan korupsi Dana Desa di Kepulauan Aru, karena apapun alasannya penegakkan hukum yang adil adalah merupakan bagian dari upaya mensejahterakan rakyat, "Pintanya.

Reporter : Moses K
Editor     : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"