Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 Oktober 2019

8 Kafilah Kabupaten Tuban Ikut Semifinal

Tuban, SNN.com - Hari ke empat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ), kafilah Kabupaten Tuban mulai menunjukkan prestasinya. Sebanyak delapan kafilah di pastikan menjalani babak semifinal  hari ini Rabu ( 30/10/2019 ).

Delapan kafilah itu memastikan lolos ke babak semifinal setelah di babak sebelumnya berhasil mengungguli lawan - lawannya. Mereka mendapat nilai terbaik di babak penyisihan.

Delapan kafilah yang lolos babak semifinal itu, enam kafilah dari cabang musabaqah fahmil Quran ( MFQ ) beregu putra dan putri. Mereka adalah Muhammad Fahd Al ‘Ajamy, Ahmad Alif Azka dan M. Zaim Muhyidin di cabang MFQ putra dan Siti Umi Kulsum, Riza Nur Diana dan Sofia Nur Faiza di cabang MFQ putrid.

‘’ Final hari ini di SMP Bas, mohon doa dan dukungannya,’’ terang Khoirul Muqim, Ketua Kafilah Kabupaten Tuban, Rabu ( 30/10/2019 ).

Sedang dua kafilahnya masuk semifinal di cabang musabaqah makalah quran ( MMQ ) putra dan putri. Mereka adalah  Adib Amrullah serta  Yayuk S Khodijah.

Selain delapan kafilah yang masuk semifinal tersebut, di hari keempat ini ada tujuh kafilah lain yang juga turun lomba. Sehingga, hari ini total ada 15 kafilah yang berlaga.

Tujuh kafilah yang bertanding hari adalah Eka Laylatun Nisvi di cabang tilawah qiraat sab’ah mujawwad dewasa, Khoiruddin Murtadlo di cabang tilawah qiraat sab’ah murattal remaja dan Isna Hanik Mufaricha 1 juz dan tilawah di cabang MHQ.

Dua kafilah turun di cabang tafsir Bahasa Arab putra dan putrid. Yakni M. Fernanda Ramadhan dan Mardatul Marihah Isnaini. Juga di cabang MKQ golongan kotemporer putra dan putri turun Suwarno dan Afin Mahfirah.

" Hari ini kita tanding di lima tempat, yakni Masjid Agung, aula PCNU, SMP Bas, aula SMAN 1 Tuban dan Universitas Sunan Bonang,’’ imbuh ASN di Kantor Kemenag Tuban ini." Sekali mohon doanya, agar kafilah kita lolos ke final semua dan juara,’’ pintanya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"