Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 18 Oktober 2019

Kelurahan Bendan Duwur Gelar Rapat Persiapan Pagelaran Wayang Kulit

Semarang, SNN.com - Kelurahan Bendan Duwur akan menggelar pagelaran wayang kulit dengan Tema "Nyawijining Karep Lestarining Bumi Pertiwi".

Sebelum acara dilakukan, di adakan rapat panitia yang dihadiri juga pihak terkait antara lain Ketua RW, Ketua LPMK, Ketua BKM,  Ketua TP PKK, Ketua Karang Taruna, Babinsa dan Babinkamtibmas & Seluruh Panitia penyelengara di kantor Kelurahan Bendan Duwur, Jumat (18/10/2019).

Wayang kulit merupakan salah satu budaya Indonesia. Pagelaran wayang kulit hingga saat ini masih menjadi tontonan yang menarik di era globalisasi ini.

Oleh karenanya, dalam rangka kegiatan ini benar-benar disiapkan dengan matang. Pagelaran Wayang kulit akan mengambil lakon  JABANG TETUKO ( Lahirnya Gatot Kaca), dengan dalang Ki Ragil Supadi Lebdo Carito,SH. Pagelaran ini akan diadakan di halaman Kelurahan Bendan Duwur.


Tujuan pagelaran wayang kulit ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat lebih bisa  melestarikan & menjaga budaya warisan leluhur ini.

Selain kegiatan pagelaran Wayang akan ada Rangkaian kegiatan yang lainya yakni Bazar UMKM dan Pasar Murah sebelum acara pada pagi harinya yakni hari sabtu tgl.26 Oktober 2019 dimulai pkl.10.00 Wib.

Pada sore harinya juga ada rangkaian yg berkaitan yakni Karnaval seluruh warga yang rencananya diberangkatkan dari halaman Kelurahan Bendan Duwur menuju Sungai Kaligarang untuk bersih sungai dengan prosesi upacara Budaya, Doa bersama  yg dilanjutkan tabur benih & penanaman pohon di Bataran sungai Kaligarang.

Reporter : Adi. S
Editor     : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"