Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 22 Oktober 2019

Pemerintah Desa Bersama Masyarakat Desa Turi Lamongan Gotong Royong Bangun Balai Desa

Lamongan, SNN.com - Gotong royong, mungkin sebagian masyarakat desa kini mulai enggan melakukannya, wujud rasa kebersamaan bahu membahu dalam meringankan pekerjaan yang mulai tergilas dalam era millenial ini. Namun masyarakat Desa Turi  Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur masih mempertahankan tradisi  kegotongroyongan, rasa kebersamaan yang kuat  ini terwujud dalam kegiatan membangun balai desa yang dilakukan pemerintah desa bersama masyarakat desa setempat.

Dalam hal ini PJ Kades, Turi, Maslan mengatakan bahwa pembangunan balai desa kali ini bukan dari Dana Desa melainkan dari PAD. ada LPM, BPD dan RT, RW, jadi tujuan pembangunan atau gotong royong ini memberikan pelayanan masyarakat.

“anggaran 230 Juta, cuma kan waktunya juga harus menyesuaikan dengan ini sebentar lagi kan akhir tahun,” Ujarnya.


Menurut PJ Kades Kita berdayakan teman-teman dari RT, BPD dari Lembaga desa untuk gotong royong, ini tujuannnya untuk memberdayakan, pelayanan itu. Sementara yang di rehap atap/genteng dulu.

"Warga desa sendiri yang mengerjakan, mereka kita undang untuk gotong royong dengan tujuan  untuk pelayanan masyarakat,"imbuhnya.

Sedangkan menurut Tohari perwakilan BPD Turi, segenap komponen di Desa Turi dari LPM, RT,RW dan masyarakat setempat, anggaran 230 Juta bertahap dari PAD, undangan melibatkan 35 orang yang turut dalam gotong royong ini, tukang 5 orang dari desa ini juga, target maunya tahun ini selesai.

"Wujud gotong royong tidak hanya dalam pembangunan melainkan dalam keagamaan juga, "pungkasnya.

Reporter : Ida
Editor     : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"